Gurak, Bupati Ajak Masyarakat Hidup Sehat

by -

SUKABUMI, – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Sukabumi kembali menggelar Minggu bergerak (Gurak) di lapang Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, kemarin.

Ratusan orang berkumpul bersama Ketua FORMI Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika untuk mengikuti senam bersama dan jalan santai. “FORMI selalu mengajak masyarakat untuk berolahraga dan mengajak masyarakat untuk terus bergerak,” kata Yani.

Yani memastikan, Gurak merupakan program kerja FORMI  di tahun 2019, sehingga secara rutin FORMI menyelenggarakan kegiatan tersebut. “Kami melakukan roadshow di 20 Kecamatan dan kegiatan gurak kali ini merupakan yang ke 12,” jelasnya lagi.

Yani bahkan mengajak agar Komisi Penanggulangan Human Immunodeficiency virus – Acquired Immune Deficiency Syndrome (HIV-AIDS) untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya HIV -AIDS sehingga masyarakat mengerti bagaimana menghindari penyakit tersebut.

Baca Juga  Identitas Perampas Ponsel di Lingkar Selatan masih Misterius

Sementara itu,  Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyebut betapa pentingnya bagi masyarakat untuk menjaga kesehatan.

“Minggu bergerak (Gurak) adalah sebagai upaya memotivasi kita semua untuk membangun pola hidup sehat, dengan kesehatan segala aktivitas bisa dilaksanakan dengan baik,” ungkap Marwan.

Menurut Marwan, Sumber Daya Manusia (SDA) unggul erat kaitannya dengan kesehatan prima, prinsif  mensana incorpore sano merupakan semangat membangun tatanan masyarakat yang bersih dan sehat.

“Membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik harus dengan kolektiv colegial sehingga bukan saja mencapai tujuan lebih mudah tetapi masyarakat merasa memiliki terhadap hasil pembangunan,” katanya. Selain senam dan jalan sehat yang diikuti ratusan peserta, Gurak kali ini juga menampilkan pameran karya UMKM Kecamatan Cibadak serta layanan masyarakat tentang pengtahuan HIV AIDS. . (ade/suf/run)

Baca Juga  Wali Kota Sukabumi Perangi Gay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *