Istri Tewas Di gigit Anjing Youtuber, Suami Lapor Polisi

by -

METROPOLITAN.ID- Tewasnya seorang warga karena gigitan anjing di Cipayung, Jakarta Timur menyeret sang majikan berinisial TD(72). Anjing yang dinamai Sparta itu mengigit asisten rumah tangga, Yayan(35)di rumah tersebut hingga meregang nyawa.

Yayan yang sebelumnya mendapatkan penanganan medis dari rumah sakit itu akhirnya berpulang pada Jumat (28/8/2019) lalu.

Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid mengatakan TD terancam hukuman penjara karena menyuruh Yayan membuka kandang Sparta sehingga diterkam hingga tewas.

“Ibunya yang menyuruh itu, yang menyuruh buka kandang bisa kena pidana. Pasal 359 KUHP tentang Kealpaan yang Menyebabkan Matinya Seseorang,” kata Abdul di Mapolsek Cipayung, Jakarta Timur, Senin (2/9/2019).

Merujuk hasil pemeriksaan awal penyidik Unit Reskrim Polsek Cipayung, Yayan yang baru dua minggu bekerja di kediaman TD sempat menolak membuka kandang.

Baca Juga  Torro Margens: Peran Antagonis Menyihir Publik Indonesia

Namun, TD tetap meminta Yayan membuka kandang anjing yang diduga sudah menggigit 10 orang dan diantaranya merupakan anak kecil.

“Sudah buka aja enggak apa kok’ kata ibu itu (TD). Padahal pembantu itu sama sekali enggak berani sama anjing itu,” ujarnya menirukan ucapan TD.

Abdul menuturkan penyidik sudah memeriksa keluarga pemilik Sparta dan suami Yayan yang juga bekerja jadi ART di kediaman TD.

Bila terbukti lalai sehingga jadi pemicu tewasnya Yayan, perempuan lanjut usia itu bakal ditetapkan jadi tersangka dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Hal ini sebagaimana ancaman hukuman yang diatur dalam pasal 359 dalam KUHP Pidana yang digunakan di Indonesia.

Baca Juga  Disidak DPR dan Kemendag, Harga Minyak Curah di Bogor Masih Mahal

“Dari pihak pemilik anjing sudah diperiksa mulai dari bapak dan anaknya, kemudian keluarga korban dalam hal ini suaminya beserta keluarga lain dari Cianjur,” tuturnya.

Akibat kejadian itu TD terancam di bui. Suami Yayan, Enjang, telah resmi melaporkan majikannya sendiri ke Polsek. Tak hanya TD, Abdul menuturkan anggota keluarga lainnya dimungkinkan jadi tersangka bila penyusunan menemukan fakta anggota keluarga lainnya ikut lalai memelihara Sparta.

“Kalau memang selama ini diduga ikut membantu atau pun mendukung dalam hal itu bisa. Mendukung dalam arti pemiliharaan ada enggak izin-izinnya. Walaupun belum tersangka ada kemungkinan tersangkanya bertambah,” tuturnya.

TD terancam dijerat pasal 359 KUHP tentang Kealpaan yang Menyebabkan Kematian karena menyuruh Yayan membuka kandang Sparta sehingga diterkam.(ktr/suf)

Baca Juga  Bedah Buku ‘Islam di Indonesia Lawan atau Kawan’

Leave a Reply

Your email address will not be published.