Kambing Mata Satu di Bogor Akhirnya Mati

by -

METROPOLITAN.id – Anak kambing bermata satu yang sempat membuat heboh warga Ciseeng, Kabupaten Bogor, akhirnya mati. Kematian kambing aneh itu baru diketahui pagi tadi, Senin (9/9) sekitar pukul 06:00.

Anak pemilik kambing, Aang Unaefi menceritakan, malam hari sebelum meninggal, kambing yang lahir pada Sabtu (8/9) siang itu sudah dalam keadaan lemas. Bahkan, kambing tersebut sudah tak mampu berdiri.

“Memang semalam juga sudah keadaan lemas, matinya sekitar jam 6 pagi,” kata Aang.

Setelah itu, kambing tersebut langsung dikuburkan tak jauh dari lokasi kandangnya di Kampung Cigelap RT03/06, Desa Cibeuteng Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, pemilik kambing bermata satu, Sudirja pasrah kambing anehnya mati. Menurutnya, kambing tersebut sempat ditawar oleh warga seharga Rp200 ribu saat baru lahir.

Baca Juga  Restoran dan Cafe di Bogor Cuma Boleh Buka Hingga Jam 7 Malam

“Pokoknya sejak lahir hingga malam tadi ramai terus. Bahkan ada juga pas lahir yang mau beli dengan harga Rp200 ribu,” tutur Sudirja.

Sebelumnya, warga Bogor dikejutkan dengan kelahiran seekor kambing bermata satu. Keanehan tersebut mengundang perhatian warga yang terus berdatangan karena ingin melihat langsung.

Kambing tersebut milik seorang petani, Sudirja (60), warga Kampung Cigelap RT03/06, Desa Cibeuteng Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Kambing bermata satu itu lahir pada Sabtu, (7/9) siang sekitar pukul 14:00 WIB.

Kambing yang lahir bermata satu di Kampung Cigelap, Desa Cibeuteng Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. (Foto: Mulyadiva/Metropolitan)

Sudirja sendiri tak pernah menyangka kambingnya melahirkan anak dengan kondisi aneh. Meskipun sering mengurus ternak, dirinya mengaku kejadian seperti ini baru pertama kali dialaminya.

Baca Juga  Jalan Tempat Penemuan Tengkorak Memang Sepi, Tak Ada Rumah Penduduk

“Pas lahir saya kaget kok matanya cuma satu, bahkan mulutnya juga berbeda dengan anak domba lainnya,” ungkapnya. (mul/b/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *