Khabib Bikin Nangis Poirier

by -

METROPOLITAN – Khabib Nurmagomedov berhasil menyem­purnakan menjadi 28 kemenangannya di Mixed Martial Art (MMA) usai memaksa Dustin Poirier menyerah di ronde ketiga pada perebutan gelar juara kelas ringan UFC 242di The Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9).

Khabib berhasil mengunci leher Poirier dari belakang dan memaksa lawannya melaku­kan tap out. Khabib pun keluar sebagai pemenang dengan rear naked cho­ke. Selepas laga, petarung berjuluk The Diamond itu tidak bisa menahan air matanya saat menjawab pertanyaan. Ia mengaku seha­rusnya bisa tampil lebih baik. “Saya me­rasa mengecewakan diri sen­diri. Saya tidak mengambil jalan pintas untuk tampil di sini. Saya merasa seluruh ka­rier saya membawa saya pada momen ini,” kata Poirier.

“Mungkin ada beberapa mo­men saya bisa tampil lebih baik di sana,” lanjut petarung asal Amerika Serikat itu sambil menyeka air matanya.

Porier mengaku sudah mem­persiapkan pertandingan dengan perjuangan keras. Namun, ia harus mengakui keunggulan ground fighting Khabib dan terpaksa menyerah di ronde ketiga.

Bahkan ia sudah berlatih sebaik mungkin. Namun, Poi­rier harus mengakui mene­rima kekalahan dari Khabib. “Saya sangat siap sebelum bertanding, tapi sekarang saya harus bangun dan melihat diri saya di cermin dengan kekalahan ini,” ujar Poirier.

Sementara itu, Presiden UFC ­Dana White memastikan Kha­bib Nurmagomedov vs Conor McGregor jilid kedua bisa ter­jadi usai The Eagle mengala­hkan Dustin Poirier. Khabib mengalahkan Poirier dalam unifikasi gelar juara dunia ke­las ringan UFC dengan cekikan maut yang dimilikinya.

White memastikan lawan Khabib selanjutnya adalah Tony Ferguson yang merupa­kan mantan juara interim kelas ringan UFC. Ferguson dianggap salah satu petarung di kelas ringan UFC serta me­miliki rekor 25 kemenangan dan tiga kekalahan di MMA.

“Ferguson akan jadi lawan Khabib berikutnya, jika dia menerima pertarungan ini. Kita lihat bagaimana akhirnya, kapan Khabib siap bertarung dan apakah Ferguson ingin bertarung,” ucap White. White kemudian tidak menutup kemungkinan Khabib akan kembali menghadapi McGre­gor. Petarungan jilid kedua itu bisa terwujud jika Ferguson menolak melawan Khabib.

“Ferguson akan mendapat kesempatan berikutnya. Jika, untuk alasan apapun, Ferguson tidak mengambil pertarungan ini atau tidak ingin bertarung, maka kami akan memikirkan langkah selanjutnya. Jadi ya, melawan McGregor pilihan masuk akal,” ucap White.

McGregor sendiri sudah mengungkapkan tantangan kepada Khabib usai pertarung­an melawan Poirier. Petarung asal Republik Irlandia itu me­nantang Khabib melalui akun Twitter. “Atur pertarungan ulang saya untuk (lawan) Moskow (Khabib),” tulis McGregor melalui Twitter.

Pertarungan pertama Khabib vs McGregor terjadi di UFC 229 pada Oktober 2018. Ketika itu Khabib menang di ronde keempat setelah membuat McGregor tap-out lewat ceki­kan di leher. (cn/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *