Mahasiswa Unida Berbagi Kebahagiaan dengan Warga Cihaneuleum

by -
BERBAUR : Para mahasiswa Unida yang tengah melaksanakan KKN di Sukabumi terlihat berbaur dengan anak anak dan masyarakat.

Sukabumi – Sebanyak 11 mahasiswa Universitas Djuanda (Unida) Bogor melaksanakan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Cihaneuleum, Desa Cidahu, Kecamtan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. KKN 21 yang didampingi dosen pembimbing Rusi Rusmiyati Aliyyah dan Bay Amri Hakim itu mengusung tema ‘Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Pendidikan Karakter Tauhid di Era Industri 4.0’ yang berlangsung sejak 1 Agustus hingga 12 September 2019.

Agenda kegiatan KKN mahasiswa Fakultas Pendidikan dan Ilmu Perguruan di Kampung Cihaneuleum dan Legok Nyenang Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi begitu padat. Mulai dari santunan anak yatim, bazar berkah, wakaf Al Qur’an, wakaf iqro dan wakaf juz ama, pemberian mukena, baju, jaket, tas, susu dan vitamin A, membangun Penerangan Jalan Umum (PJU), pembersihan sungai hingga workshop Himpaudi.

Baca Juga  Mahasiswa Berikan Penyuluhan Tanggap Darurat Kebakaran

Beruntung mahasiswa ini didukung Komunitas Khatulistiwa dan Komunitas Cinta Lingkungan (CILI) dan jajaran Pemerintah Desa Cidahu sehingga seluruh agenda berjalan sesuai harapan Ketua KKN 21 Unida Jaihan memaparkan, bahkan kegiatan membersihkan sungai yang ada di Desa Cidahu ini dilakukan dengan seksama dan kompak. “Seluruh kegiatan ini diharapkan mampu memicu peningkatan pendidikan dan perekonomian warga,” paparnya.

11 mahasiswa ini, lanjut dia, dibagi menjadi 4 divisi. Yaitu divisi pendidikan, sosial, kesehatan dan agama. Divisi pendidikan terdiri dari Jaihan, Rahma, Widiya, dan Ujang. Divisi sosial terdiri dari Windy dan Eva. Divisi kesehatan terdiri dari Widi dan Thena sementara divisi keagamaan terdiri dari Anis, Siti dan Agung. (hid/suf)

Baca Juga  Mahasiswa Fisip Unida KKL Bersama Masyarakat Tanggulangi Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published.