Maudy Ayunda Perankan Ainun, ini Pesan Habibie

by -

METROPOLITAN – Maudy Ayunda didapuk memerankan sosok Ainun, istri almarhum BJ Habibie. Kisah tentang Ainun muda itu akan bergulir dalam ‘Habibie & Ainun 3’. Sebelum film ini diproduksi, Habibie dengan terbuka menyambut Maudy Ayunda sebagai pemeran sang istri. Ia menyebut Maudy punya sesuatu yang tak jauh beda dengan Ainun.

“Dua-duanya pintar saya lihat dari prestasi yang nyata dari Maudy,” ujar Habibie. Ia punya pesan kepada Maudy sebagai Ainun. Habibie berharap Maudy dapat mencerminkan sikap almarhumah istrinya.

“Saya pesan pada Maudy supaya insyaallah beliau mampu mencerminkan perilaku dari Ainun yang sangat-sangat beragama,” ungkap Habibie. Habibie mengenang Ainun sebagai sosok yang relijius. Ia ingat bagaimana Ainun semasa hidupnya rutin membaca Alquran.

“Ainun itu tiap hari baca Alquran. Sekurang-kurangnya dua juz. Dan Ainun itu berpikir sangat rinci dan jauh ke depan,” tutur Habibie. Kini proses syuting film ‘Habibie & Ainun 3’ telah dilakukan. Hanung Bramantyo kembali menyutradarai kisah Habibie setelah ‘Rudy Habibie’ di 2017.

Maudy Ayunda tak bisa menutupi kesedihannya mengetahui Habibie tiada. “Sedih bgt eyang belum sempat nonton film Ainun… pengen bgt nunjukin usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan. Selamat jalan Eyang,” ucap Maudy di Instagram miliknya.(doc/wes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *