Motor Yamaha Masih di Bawah Ducati dan Honda

by -

METROPOLITAN – Maverick Vinales tidak terlalu terkesan dengan komponen baru motor Yamaha untuk 2020. Menurut dia, Yamaha belum akan bisa menyaingi Honda dan Ducati.

Vinales menjajal komponen baru M1 di tes MotoGP Misano pada 29-30 Agustus 2019. Tes tersebut juga digunakan untuk mempersiapkan sisa musim ini, dimulai dari MotoGP San Marino, dua pekan lagi.

Hasil tes tersebut mengungkapkan, Vinales menempati peringkat keenam dengan selish 0,9 detik dari Fabio Quartararo, yang menjadi pebalap tercepat. Sedangkan Valentino Rossi berada di tempat ketiga dengan selisih 0,750 detik. “Motor barunya tidak akan menempatkan kami di level Honda dan Ducati, dan Rossi pada dasarnya memiliki pemikiran yang sama denganku soal ini,” kata Vinales.

“Aku tidak mengerjakan banyak komponen tahun depan pada hari ini. Aku lebih fokus pada pekerjaan yang harus kami lakukan jelang balapan di sini dalam dua pekan lagi.” Sambungnya.

Di musim ini, Vinales dan Rossi hanya mampu menghasilkan enam podium bagi Yamaha. Satu-satunya kemenangan yang didapat dipersembahkan Vinales di Assen, Belanda. “Aku tahu di sini selalu panas dan motornya selip. Jadi aku harus fokus pada hal itu,” ungkapnya. (dtk/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *