Nokia Rajin Beri Pembaruan Android

by -

METROPOLITAN – Meski dari segi fitur dan spesifikasi Nokia jadi merek smartphone yang punya banyak kompetitor, Nokia tetap punya satu keunggulan. Vendor asal Finlandia ini rajin memberi pembaruan Android.

Berdasarkan laporan The Verge, Nokia paling rajin dalam menggulirkan Android ketimbang merek Samsung, LG, Xiaomi, Huawei atau lain-lain. Informasi ini berdasarkan studi yang dilakukan Counterpoint Research. Hasil riset tersebut menyebutkan, 96 persen smartphone Nokia yang terjual sejak perilisan Android Pie telah diperbarui ke Android versi terbaru. Sementara merek Xiaomi, Samsung dan Huawei berada di kisaran 80 persen.

Lalu, riset yang sama menyebut smartphone merek Lenovo dan Oppo yang terjual setelah perilisan Android Pie 50 persennya telah diperbarui ke Android terbaru.

Baca Juga  Ini Dia Jajaran Smartphone Paling Inovatif dalam Beberapa Tahun Ini

Adapun LG, Vivo dan vendor lainnya hanya 20 persen yang sudah diperbarui ke Android versi terbaru. Pembaruan sistem operasi yang bersifat lambat memang sudah lama jadi masalah bagi smartphone Android. Bahkan, perangkat flagship pun tak jadi jaminan bakal mendapatkan pembaruan Android. (mer/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *