PDAM Tirta Kahuripan Pasok Air ke Kawasan IPSC

by -

METROPOLITAN – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman bersama Kementerian Pertahanan (Kemhan) RI, di Kantor Kemhan, Babakan Madang, Selasa (3/9).

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan, Hasanudin Tahir menjelaskan, nota kesepahaman tentang supervisi dan pendampingan dalam pemeliharaan dan operasional Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan unit distribusi ini akan difokuskan di kawasan indonesia peace and security center (IPSC), Kemenhan RI.

“Sebagian di kawasan ini adalah pelanggan PDAM, namun sejauh ini belum terjalin nota kesepahaman. Maka dari itu, kita ingin mensinergikan pasokan air bersih di kawasan ini,” ujarnya kepada Metropolitan.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Hasan menyebut ada tiga poin penting yang akan dilakukan PDAM Tirta Kahuripan untuk menjaga komitmen kerjasama ini.

Baca Juga  Kemang dan Rancabungur Rawan Kekeringan

Pertama, kata dia, adalah pendampingan untuk operasional instalasi pengolaham air. Kedua untuk mengawasi dan ketiga memberikan advice (masukan) apabila diperlukan untuk pengembangan dan penambahan kapasitas.

“Ini kerjasama pertama yang kami lakukan, dan merupakan kerjasama yang baik. Kami akan mengoptimalkan sarana air dengan instalasi yang ada di Kemhan ini,” kata Hasan.

Di tempat yang sama, Kepala Pusat Pengelolaan Kawasan Kemhan RI, Laksamana Pertama TNI Umar Arief mengaku menyambut baik nota kesepahaman dengan PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor ini.

“Ini sangat baik karena kita juga sangat membutuhkan air bersih. Dan PDAM akan memhantu kita untuk masalah air ini,” kata dia.

Menurut Umar, sebelum menggandeng PDAM Tirta Kahuripan dalam pengelolaan air bersih, pihaknya hanya menggunakan water treatment untuk memenuhi kebutuhan air di wilayah Kemhan.

Baca Juga  Pemkab Bogor Dapat Hibah dari Korsel

“Kapasitas yang bisa kita tampung di sini sekitar 45 liter per detik. PDAM akan mengoptimalkan kebutuhan kita. Dan saya harap kerjasama ini bisa berjalan dengan baik ke depannya,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.