Pelantikan Rayon PMII Unusia Jadi Ajang Berbagi

by -

KEMANG – Pelantikan rayon Per­gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) kampus Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) Jakarta B di Desa Pondokudik, Kecamatan Ke­mang dihadiri puluhan anak yatim. Kegiatan tersebut diharapkan men­jadi gagasan baru bagi aktivis perge­rakan mahasiswa dalam mengamal­kan pengabdian masyarakat.

Pengurus Komisariat Unusia B se­bagai penyelenggara meyakini acara seperti ini akan memberikan dampak positif pada perspektif kemanusiaan para kader. Pelantikan yang dihadiri Pengurus PKC PMII Husnul dan PB PMII Yosi Ridwan Hidayat tersebut menjadi kali pertamanya pelantikan Rayon PMII di Kabupaten Bogor, dan langsung dilantik Ketua PC PMII Ka­bupaten Bogor M Dzulfikri.

Acara dengan mengusung tema ”Menanamkan Bibit Jiwa kekhalifahan yang Nasionalis, Idealis dan Marha­enis ini berlangsung meriah dan mengharukan tersebut seakan me­matahkan asusmsi publik bahwa geraka mahasiswa hanya kritis namun tidak transformatif. “Berbagi dengan anak yatim merupakan wujud tinda­kan nyata dalam menyentuh issue kemanusian, dimana selain biro­krasi pemerintah yang harus kita kawal dengan benar, persoalan ke­manusiaan pun harus disentuh se­cara langsung,” kata Ketua Rayon Sosial Humaniora, Brahma.

Baca Juga  3 Tokoh Bogor Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Ia juga mengatakan, idealnya kader PMII harus memiliki sikap nasionalis, idealis dan marhaenis walaupun pada praktiknya akan berbenturan dengan bernacam problematika dan bahkan mungkin akan di beri stigma negatif oleh sebagian kelompok. (*/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published.