Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas

by -

METROPOLITAN – Dua titik akses pembangunan infrastruktur menjadi pilot project skala prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Cinangka, Kecamatan Ciampea, Bogor.

Adapun, pelaksanaan tersebut sebelumnya sudah dirapatkan dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) 2018 lalu bersama seluruh RT/RW, Kadus, LPM, BPD, dan lapisan elemen masyarakat sekitar.

Pjs Kepala Desa (Kades) Cinangka, Dudung Solihin menuturkan, giat yang dikerjakan bergotong royong bersama masyarakat desa ini berlangsung di Kampung Babakan Nyamplung RT 04/05.

“Pengerjaanya betonisasi sepanjang 175 meter persegi,” tuturnya kepada Metropolitan kemarin.

Sementara dilokasi selanjutnya yakni pengecoran Kampung Laladon Semper RT 04/02 sepanjang 200 meter.

“Kedua pengerjaan ini menggunakan Dana Desa (DD) termin I, 20 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019. Semoga realisasi pengerjaan ini memberikan dampak terbaik bagi warga,” paparnya.

Baca Juga  Natal dan Tahun Baru Masih Diselimuti Pandemi, Masyarakat Diminta Tingkatkan Disiplin

Terlebih, sambung Dudung, bisa menggenjot sektor perekonomian warga Cinangka di 48 RT, 10 RW dan empat wilayah Kepala Dusun (Kadus).

Sementara itu, Kepala Seksi TU dan Umum Desa Cinangka Heru Rambo menambahkan, selain pengerjaan jalan, pemdes setempat sudah merampungkan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH, red).

“Total keseluruhan ada 12 unit RTLH. 10 sudah rampung. Dua unit akan dikerjakan dalam waktu dekat ini. Dengan rumah yang layak, insha Allah kesehatan dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya. (yos/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *