Proyek Rel Ganda Kotori Rumah Warga

by -
MEMBERSIHKAN: Warga Cigombong setiap hari harus membersihkan warungnya dari debu yang berterbangan imbas adanya proyek rel ganda.

CIGOMBONG – Proyek pembangunan rel Ganda Bogor-Sukabumi yang tengah dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Jawa Barat, dikeluhkan warga Kampung Cigombong RT 01/02, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong.

Sebab adanya aktivitas truk pengangkut tanah yang hilir mudik pada malam hari menyebabkan debu berterbangan dan mengotori rumah serta toko. Warga juga khawatir, debu akan berdampak pada kesehatan.

“Yang mengeluhkan bukan hanya saya saja, tapi semua yang rumahnya di pinggir jalan. Terutama yang ujung jembatan, rel kereta api, sampai ujung jembatan Tol Bocimi,” kata warga setempat, H Asep Saepuloh.

Ia meminta keluhan warga ini mendapat perhatian pemerintah atau PT KAI. Sebab dampaknya bukan hanya kotornya rumah dan toko, tapi juga akan kesehatan warga seperti terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

“Kalau ini dibiarkan, kesehatan warga juga akan terganggu. Makanya harus ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Jangan sudah didemo baru ada tindakan. Jadi ini sebelum warga demo harus ada solusi atau tindakan,” katanya.

Menanggapi adanya keluhan warga, Pjs Kepala Desa Cigombong, Yedi Rachmawan  akan menindaklanjuti keluhan warga dengan langsung turun ke lapangan, lalu menyampaikannya ke pihak PT KAI. “Hari ini juga (kemarin, red) akan menemui ketua RT/RW agar keluhan warga ini dapat segera ditindaklanjuti pihak PT KAI,” pungkasnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *