Puluhan Penegak Pramuka Ikuti LPK

by -

METROPOLITAN – 60 orang anggota pramuka tingkat penegak dan pandega, dari tiga puluh sekolah,  zona 2, se-Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Timur, Bogor Tengah dan Bogor Utara, mengikuti kegiatan Latihan Pemantapan Kepemimpinan (LPK) yang dilaksanakan selama tiga hari.

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Kota Bogor, Nurnawali Amin Wasil, mengatakan, LPK adalah salah satu program kerja Kwarcab Pramuka Kota Bogor, yang merupakan kegiatan lanjutan dari Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi para pengegak dan pandega di masing masing Kwarran.

Kegiatan LPK, untuk zona 2, yang dibuka Ketua Kwarcab Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, Jumat (30/8) di Sekretariat Kwarcab Kota Bogor, dilanjutkan dalam bentuk perkemahan yang dipusatkan  di SMP Islam Ibnu Hajar, yang berlokasi di  Katulampa, Kwarran Bogor Timur. “Dilokasi perkemahan, para peserta akan  diberikan berbagai materi kepemimpinan lanjutan, yang  disampaikan oleh para andalan Pramuka Kwarcab Kota Bogor,” kata Nurmawali.

Baca Juga  Mayat Wanita Misterius Tergeletak di Pinggir Jalan

“Selain materi kepemimpinan, para peserta LPK inipun, akan diberikan materi materi kepemimpinan  dalam bentuk praktek di lapangan,  termasuk juga materi lain berupa peningkatan sikap kedisiplinan, peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, materi debat antar sangga, serta materi materi kepemimpinan lainnya,” sambungnya.

“Saya berharap, dengan Latihan Pemantapan Kepemimpinan ini, para Penegak dan Pandega,  Kwarcab Kota Bogor, akan lebih memiliki sikap dan jiwa sebagai pemimpin, sehingga kelak akan tumbuh calon calon pemimpin bangsa di masa depan yang  muncul dari aktivis Gerakan Pramuka,” harapnya (ber/ar/mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.