Rohayati Janji Angkat Derajat IRT Jagabaya

by -

METROPOLITAN – Calon Kades Jagabaya yang juga incumbent, Rohayati, mengaku siap mengangkat derajat Ibu Rumah Tangga (IRT) di wilayahnya. Visi ini diusung agar perempuan dalam mendidik anak dan rumah tangga bisa lebih baik. “Era digitalisasi ini berpengaruh buruk kepada anak-anak. Untuk itu, peran orang tua khususnya ibu-ibu sangat diperlukan, ” kata wanita yang akrab disapa Yati itu.

Menghadapi era digital ini, sambung Yati, banyak sekali mudaratnya ketimbang manfaatnya. Apalagi, anak zaman now mayoritas menghabiskan waktu dengan gadget untuk bermain gim dan media sosial. ”Ke depan saya fokuskan pemberdayaan khusus ibu-ibu.

Apalagi, media sosial kan masih mudah mengakses video yang berdampak buruk bagi anak-anak, ” terangnya. Jika dirinya terpilih kembali sebagai kades Jagabaya, ia akan fokus menyelesaikan program di bidang infrastruktur. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian di masyarakat dengan cara membentuk BUMDes.

”Kalau program infrastruktur jalan sudah 70 persen kita selesaikan, tinggal 30 persen yang akan kita wujudkan. Tetapi, ke depan dalam RKPDes selanjutnya saya akan melakukan perawatan jalan yang sudah rusak (perawatan jalan desa), ” imbuhnya. Yati pun berharap kontestasi Pilkades Jagabaya berjalan lancar dan kondusif, meski wilayah Jagabaya masuk kategori merah. ”Mudah-mudahan setelah penetapan calon kepala desa, tahapan pemilihan pilkades nantinya berjalan lancar dan kondusif,” harapnya. (sir/c/rez/py)

Baca Juga  Bupati Tanam Pohon Mirip Sakura di Sentul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *