Serap DD I APBN 2019 untuk Kemaslahatan Warga

by -
ANTUSIAS: Warga Desa Citayam antusias gotong-royong membangun jalan desa, kemarin.

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Citayam, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, sukses merealisasikan pembangunan infrastruktur yang dikerjakan gotong-royong bersama warga.

Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Citayam Suprijatno mengaku bersyukur atas keberlangsungan pembangunan yang terealisasi dengan baik tersebut.

”Pengerjaannya guna betonisasi jalan desa (jaldes) sepanjang 273 meter yang menghubungkan Kampung Baru sampai Kampung Kali Putih,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Ia menuturkan, selain pembangunan fisik, pemberdayaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT dan RW, kader PKK, kader posyandu, serta aparatur desa juga dilaksanakan tahun ini.

”Dua kegiatan ini dibiayai Dana Desa (DD) I, 20 persen Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019, kurang lebih Rp190 juta,” beber pria kelahiran 1967 itu.

Kepala Urusan Kesejahteraan (Kaur Kesra) Desa Citayam Suryanto menambahkan, dengan terserapnya APBN 2019 melalui DD tersebut diharapkan memberi pengaruh besar bagi masyarakat yang berdomisili di 27 RT dan lima RW.

”Dengan jalan yang sudah layak diharapkan mempercepat warga dalam beraktivitas. Termasuk giat pemberdayaan. Semoga bekal yang didapat bermanfaat,” pungkasnya. (yos/c/ yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *