Seribu Anak Yatim Terima Santunan

by -
SERAHKAN: Bupati Bogor, Ade Yasin, memberikan santunan kepada perwakilan anak yatim di gedung Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, kemarin.

METROPOLITAN – Sebanyak 1.000 anak yatim mendapat santunan dalam acara peringatan Tahun Baru Islam di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, kemarin. Acara ini dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Waki Bupati Bogor Iwan Setiawan, Ketua MUI Kabupaten Bogor Ahmad Mukri Aji dan yang lainnya.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan tausiah dari penceramah KH Uta Wijaya Kusuma. “Acara ini merupakan Tabligh Akbar dan santunan 1000 anak yatim memperingati tahun baru Islam membangkitkan semangat hijrah menuju kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban,” kata Ade Yasin.

Sambil lesehan, 1000 anak yatim ini terpantau memenuhi ruangan gedung saat acara berlangsung. Masing-masing dari mereka mendapat bingkisan dari pihak panitia Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). “Mudah-mudahan apa yang dilakukan Baznas dapat bermanfaat, berkah, ada berkah nikmat sehat dan iman untuk merayakan Bulan Muharam,” ungkap Ade Yasin.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Bogor KH Lesmana mmengapresiasi Pemkab Bogor yang telah bersinergi dan memberikan fasilitas dan akomodasi lainnya sehingga acara santunan ini terlaksana tanpa kendala.

Kegiatan ini sudah memasuki tahun ke empat, yang mana pada tahun sebelumnya serangkaian santunan juga di berikan kepada anak-anak  yatim tingkat sekolah dasar, tsanawiyah, tingkat SMA, bahkan termasuk guru – guru honorer juga kami berikan santunan. “Kami harap ke depannya bisa memberikan santunan anak-anak yatim mulai dari tingkat SD sampai universitas,” katanya. (*/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *