Sering Ngamuk, ODGJ Cidokom Dikeluhkan

by -

METROPOLITAN – Warga Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor tengah dihantui ketakutan akan adanya orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang ada di wilayahnya. Pasalnya, ODGJ tersebut sering ngamuk dan mengancam warga.

“Iya suka ngamuk gak jelas. Kemarin ibu-ibu sampe dikejar-kejar. Mana suka bawa-bawa senjata tajam (bahan bangunan atau lain sebagainya), ” kata warga sekitar, Mulya Diva (35).

Ia pun meminta kepada pemerintah dapat menyelesaikan ketakutan warga ini. Karena, jangan sampai ODGJ ini menimbulkan korban luka atau pun jiwa.

“Lebih baik dibawah ke RSJ saja. Biar bisa ditangani dan kasian juga, ” harapnya.

Menanggapi hal itu, Sekdes Cidokom, Sahrudin, mengatakan soal pemuda yang mengalami gangguan kejiwaan sudah ditangani pihaknya untuk dilakukan evakuasi ke Rumah Sakit.

“Pemuda itu sudah ditangani oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kecamatan Rumpin. Saat ini masih menunggu pemberkasan yang kurang, ” kata Sahrudin.

Sekadar diketahui, ODGJ tersebut diketahui bernama Rahmat Hidayat (30). Sebelumnya, Rahmat diketahui berprilaku normal layaknya orang biasa. Namun, pada tahun 2012 selepas merantau atau bekerja di Jakarta, ia mengalami sakit panas hingga perilakunya berubah seperti orang tidak waras.

“Awalnya normal-normal aja. Setelah pulang kerja sebagai tukang bangunan di Jakarta baru keanehan terjadi. Saya cuma bisa berharap pemerintah bisa menyembuhkan kakak saya, ” kata Rusdianto, adik Rahmat Hidayat. (mul/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *