Stabilitas Harga Bulog Sebar 13 Armada untuk KPSH

by -

METROPOLITAN – Perum Bulog Divre Jawa Timur (Jatim) mengadakan operasi pasar beras medium.

Tujuannya tidak lain untuk menjaga stabilitas harga pada tingkat konsumen. Pasalnya, meski musim kemarau belum berakhir, tapi hasil panen mulai berkurang.

Dua kondisi itu dinilai bisa memicu kenaikan harga bahan pokok. Karena itu, Bulog Divre Jatim menggelar operasi pasar.

Lebih lanjut, Kepala Perum Bulog Divre Jatim Muhammad Hasyim menyatakan, operasi pasar tersebut merupakan kegiatan ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga (KPSH) yang diinstruksikan Kementerian Perdagangan (Kemendag).

“Harga beras di pasaran saat ini memang stabil. Tapi, kondisi panen dan kemarau serta potensi meningkatnya permintaan menjelang Natal dan tahun baru bakal menaikkan harga,” katanya.

Baca Juga  Operasi Beras Murah Bulog Gagal, Warga Kecewa

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya memberangkatkan 13 truk operasi pasar dari kantor Perum Bulog Divre Jatim.

Tahun ini Perum Bulog Divre Jatim menyiapkan 250 ribu ton beras medium untuk operasi pasar. Sampai sekarang, 49 ribu ton beras tersalurkan.

KPSH berlangsung serentak di 42 pasar Jatim. “Di Surabaya, kami berangkatkan 13 armada untuk 10 pasar di Surabaya, 2 pasar di Sidoarjo, dan 1 pasar di Gresik,” paparnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jatim Bagus Sasmita optimistis operasi pasar itu akan membuat harga komoditas stabil. (jpc/pojoksatu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.