Stadion Pakansari Jadi Venue Piala Dunia

by -
PENGHARGAAN: Bupati Bogor Ade Yasin memberikan penghargaan kepada insan olahraga di Kabupaten Bogor saat Peringatan Haornas ke-36, kemar

METROPOLITAN – Warga Kabupaten Bogor patut berbangga. Sebab Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong bakal dijadikan venue perhelatan Piala Dunia U-20, tiga tahun lagi. Hal ini disampaikan Bupati Bogor Ade Yasin saat memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, kemarin. “Alhamdulilah sudah dapat dukungan dari Presiden RI, Stadion Pakansari akan dipakai pertandingan FIFA WORD CUP. Selain Stadion Manahan Solo, Stadion Jakabaring Palembang, dan Stadion GBK,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aman Muslihat, mengatakana Haornas ke-36 akan dijadikan sebagai batu loncatan untuk membawa nama Bumi Tegar Beriman semakin harum lagi baik di kancah nasional maupun internasional. Sesuai dengan program Bupati Bogor yaitu The Beauty City of Sport and Tourism, Dispora siap untuk merealisasikan program tersebut. “Sudah ada beberapa venue kita yang bertaraf internasional ya, seperti golf, paralayang dan juga stadion kebanggan kita Pakansari,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Bogor: Selamat Mudik!

Dalam waktu dekat juga, stadion yang mampu menampung 30.000 penonton ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga menjadi venue untuk digelarnya Liga Santri se-Indonesia yang akan digelar pada 28 Oktober sampai 2 November. “Kalau untuk persiapan Piala Dunia U-20, kami akan mengganti rumput,” katanya.  untuk persiapan Piala Dunia U-20,” tandasnya.

Sementara itu, dalam acara Haornas, Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan senam bersama ribuan insan olahraga se-Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari. Ia juga memberikan penghargaan terhadap Insan Olahraga terbaik, itu dilakukan untuk menciptakan masyarakat sehat dan mendorong terwujudnya Pancakarsa Bogor Sehat. Selain senam, ada pesan Kemenpora melalui Peraturan Kemenpora RI Nomor 18 tahun 2017 tentang Ayo Olahraga serta mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga, karena olahraga bisa dilakukan di mana dan kapan saja. (cr2/c/els)

Baca Juga  Bos Perindo Lantik Pengurus Kabupaten Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *