Untuk Bursa transfer Januari, Presiden Madrid persiapkan Rp1,5 Triliun

by -

METROPOLITAN – Kompetisi LaLiga baru saja bergulir. Namun Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah menyiapkan uang untuk belanja pada bursa musim dingin nanti.

Dikutip dari Foxsport, Uang sebesar €100 juta (sekitar Rp1,5 triliun) untuk menambah amunisi baru. Perez sendiri sepertinya tidak puas dengan penampilan Madrid sampai saat ini.

Los Blancos yang baru bermain empat kali di LaLiga memang belum pernah kalah. Anak asuh Zinedine Zidane ini meraih dua kemenangan dan dua kali imbang.

Namun, di Liga Champions Madrid harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain 0-3.

Beberapa pemain yang menjadi incaran Madrid adalah, Christian Eriksen (Tottenham Hotspur) yang sejak musim panas kemarin diincar. Kemudian N’Golo Kante gelandang Chelsea juga menjadi salah satu bidikan Madrid.

Baca Juga  Adu Gengsi!

Madrid memang masih membutuhkan pemain tengah. Dan usaha mengejar gelandang Manchester United, Paul Pogba masih terus dilakukan.

Madrid sudah menghabiskan €300 juta (Rp4,8 triliun) untuk belanja pemain musim panas lalu. Ada lima pemain yang didatangkan, Luka Jovic, Eden Hazard, Ferland Mendy, Rodrygo dan Eder Militao.  Jika terealisasi, maka Madrid menghabiskan hampir Rp6 triliun untuk belanja pemain.

Untuk Hazard sendiri, Madrid rela mengeluarkan uang mencapai €100 juta. Meski Madrid sendiri enggan merilis berapa nilai transfer sebenarnya.

Belanja Madrid di tahun 2019 ini mengalahkan nilai transfer pada 2009 lalu. Saat itu Madrid mengeluarkan uang €254 (sekitar Rp4 triliun), dengan mendatangkan, Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema dan Xabi Alonso.

Baca Juga  Sama Kuat

Leave a Reply

Your email address will not be published.