Angkat Tema Lika-Liku Kehidupan

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 35 karya foto dari 20 fotografer yang tergabung dalam Shuttershot Photography Club Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor, mejeng dalam helaran pameran foto bertema ‘Lika-Liku Kehidupan’, di Graha Pakuan Siliwangi Lantai 1 Kampus Unpak, Kota Bogor, 24-26 Oktober lalu. Berbagai foto tersaji dengan beragam rasa, mulai dari sisi sosial hingga ekonomi dengan sudut pandang suka dan duka.

Ketua Pelaksana Pameran, Achmad Lutfi Murwanto, mengatakan, tema ‘Lika – Liku Kehidupan’ diambil dalam pameran kali ini, menunjukkan bahwa kehidupan merupakan jalan yang penuh lika-liku. Menurutnya, lika – liku diartikan sebagai dua sisi yang berlainan namun berdampingan, yaitu suka dan duka dalam segi sosial seperti kemiskinan, kekayaan, pendidikan, lingkungan, kriminal, kesehatan, rohani dan budaya. Kemudian dalam segi ekonomi seperti profesi, lokasi, transportasi dan kegiatan yang setiap manusia akan selalu merasakan.

Baca Juga  Tim PKM Unpak Bekali Guru PAUD Cara Buat Video PPT

Sedangkan judul kegiatan yakni ‘Sisi Lain’. Sebab pameris ingin menunjukkan ruang kehidupan, dimana orang-orang tidak sadar bahwa hal tersebut sangat heterogen, sebuah proses kehidupan. Judul ini menggambarkan sebuah pandangan, dimana arah dan tujuan akan sesuatu pasti ada sisi lainnya yang berbeda, ” kata Lutfi, kepada awak media, kemarin.

Tak kurang dari 35 karya foto dari 20 pameris (anggota,red) ditampilkan untuk lebih mengenalkan kepada khalayak bagaimana menatap suatu karya, menambah wawasan dan kemampuan dalam memberikan evaluasi karya secara lebih objektif. Serta enanamkan kecintaan terhadap sebuah karya dan meningkatkan kreativitas dalam diri mahasiswa

Lutfi berharap, pameran ini bisa mengembangkan kreatifitas para pameris, meningkatkan solidaritas antar pameris, meningkatkan ilmu dan kemampuan fotografi para pameris.

Baca Juga  Menpora Jadi Penguji Eksternal Mahasiswa Doktor di Unpak

“Dan semoga bisa membuat pameran lainnya yang lebih besar, ” tukasnya.

Adapun keduapuluh fotografer pameris yang menyuguhkan karya-karya foto terbaik, diantaranya Afiatul, Ari, Baihaqi, Daus, Dendi, Ega Sukma, Farhan, Lutfi, Meilyati, Muthia, Oki Budi, Rafik, Rizki, Selly, Taufik, Talenta, Tazya, Wildan, Wildan Fikri dan Yudrika. (ryn/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published.