BKPRMI Gelar Camp Religi Nasional

by -

SUKABUMI – Ribuan peserta yang tergabung dalam Badan Komunimasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) se-Indonesia melaksanakan pembukaan Camp Religi Nasional Mujahid Bridge Masjid 2019 bersama Wakil Gubernur Provinsi Jabar UU Ruzhanul Ulum beserta Bupati Sukabumi Marwan Hamami di Gedung Pusbangdai, Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum mengaku bahagia berada di tengah-tengah ribuan remaja masjid. Sebab menurut UU masjid merupakan sebuah tempat yang memiliki berbagai dimensi. 

“Alhamdulillah saya bahagia bisa datang dan bertemu dengan remaja masjid Indonesia, sebab masjid masjid merupakan tempat yang memiliki berbagai dimensi, ” tuturnya.

Menurutnya, seharusnya masjid tidak hanya dipersepsikan sebagai sarana beribadah namun juga sebagai sarana berbagi dan sharing terkait fenomena dan kehidupan untuk Kemajuan dan kemaslahant ummat.

Baca Juga  Peringati Harlah ke-43, BKPRMI Bogor Berbagi di Tengah Pandemi

“Masjid bukan hanya dipakai untuk sarana ibadah mahdoh saja, namun kita harus manfaatkan masjid sebagai sarana gubernur mahdoh, jangan tabu berbicara politik, ekonomi demi kemaslahan Ummat, ” jelasnya. 

Plt Kementrian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Republik Indonesia, Abdul Rafur mengaku kali kedua mengikuti kegiatan BKPRMI di Sukabumi. Menurutnya BKPRMI luar biasa bahkan dirinya merupakan bagian dari Brigadir BKPRMI. Dia menilai BKPRMI Sukabumi l sudah menjadi tuan rumah untuk yang kedua kalinya.

“Saya tidak tahu mengapa harus memilih di daerah macet saya turun pakai motor kesini,  tapi kegiatan ini luar biasa. Indonesia berharap banyak dengan BKPRMI ini karena bisa dikatakan menjadi garda terdepan untuk merajut masa depan agar NKRI ini betul-btul harga mati, tetap utuh, ” ungkapnya. 

Baca Juga  Kemenpora Kampanyekan Gelora

Ketua Umum Nasional BKPRMI Said Aldi Al Idrus berharap kegiatan BKPRMI terus berjalan dengan baik dan pemerintah kabupaten mendukungnya.

“Gerakan ini sudah menasional, dan harus di dukung oleh BupatiBupati, ” imbuhnya. (dna/ade/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.