Cor Akses Vital untuk Kemaslahatan Warga

by -
MULUS: Jalan Kampung Sukabakti sudah rampung dibeton, belum lama ini.

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor fokus pada pemerataan akses infrastruktur. Tujuannya, guna kebergunaan untuk menunjang aktivitas masyarakat. Untuk itu, akses jalan vital terus di genjot di wilayah desa ini.

Seperti belum lama ini Pemdes Cogreg bersama warga Sukabakti kompak bergotong royong membeton jalan desa (jaldes) di RT 02/07 dengan panjang beton 535 meter, lebar 3,6 meter, tebal 0,15 meter.

Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Cogreg Dede Ernawati menuturkan, kegiatan ini merupakan pengerjaan lanjutan dari penyerapan bantuan keuangan program Dana Desa (DD) termin I Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019.

“Untuk kegiatan saat ini di RT 02/07 menggunakan program DD termin II, 40 persen APBN 2019,” bebernya.

Ia menuturkan, Jalan Sukabakti menjadi akses vital warga sekitar dalam aktivitas setiap harinya. Diharapkan dengan mulusnya jalur ini dapat mendongkrak perekonomian warga sekitar.

”Adapun perencanaan titik lokasi ini sebelumnya sudah dibahas dalam rapat Musrenbang 2018 bersama warga dan jajaran aparatur desa,” ujarnya.

Pihaknya juga beterima kasih kepada warga yang ikut bergotong-royong. Sehingga budaya kebersamaan, bahu-membahu dan tolong-menolong erat di lingkungan masyarakat desa.

”Tentu dengan keguyuban menjadi wadah pemersatu dan kesatuan warga desa dalam berinteraksi. Semoga dapat terjaga di tahun-tahun mendatang, sebab menjadi wadah silaturahmi juga,” pungkasnya. (yos/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *