Dewan Dorong Pemkab Bergerak Cepat

by -

SUKABUMI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi terus mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk segera mencari tempat bagi sekolah yang terkena imbas proyek jalur kereta api ganda PT KAI. Hal itu diungkapkan langsung anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Sylvie Gustiana Derin. Pihaknya bahkan meminta pemda untuk bergerak cepat.

“Kami (DPRD, red) mendorong Pemkab Sukabumi untuk segera mengalokasikan ke mana kegiatan sekolah dipindahkan,” katanya saat ditemui usai mendampingi Bupati Sukabumi Marwan Hamami di acara Saba Desa di Kecamatan Nagrak, kemarin.

Tidak hanya sekolah, lanjut politisi perempuan dari Partai Golkar itu, bahkan tidak sedikit warga yang rumahnya terkena proyek jalur ganda itu menjadi galau dan kebingungan karena tak tahu harus pindah ke mana. “Mereka yang terkena imbas bahkan bingung mau ke mana. Harusnya pemerintah hadir ketika masyarakat dalam keadaan seperti ini,” imbuhnya.

Menurut dewan asal Daerah Pemilihan (Dapil) III itu, khususnya untuk di tahun perubahan, ada sebagian anggaran untuk mengakomodasi beberapa sekolah, terutama di daerah Kecamatan Cibadak dan Kecamatan Cicurug. “Cibadak ada tiga sekolah dan beberapa sekokah juga di Cicurug, ini menjadi perhatian kami di DPRD,” tegasnya.

Untuk itu, sambung Sylvie, pihkanya bahkan sudah melakukan kunjungan langsung ke Dinas Pendidikan (Disdik), sekaligus membahas solusi. “Tentunya kita bekerja sama dengan pihak yang ada di bawah. Adapun sudah beberapa yang mempunyai lokasi untuk pembangunan namun kita lihat dulu izinnya karena ini harus ditelaah terlebih dahulu,” tutupnya. (ade/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *