Genjot Potensi Desa Wisata

by -
HENDRAWAN Pjs Kepala Desa Cihideungudik.

METROPOLITAN – Endra Wirawan saat ini tengah menjabat pjs kepala desa Cihideungudik, sekaligus kepala seksi pemerintah (kasi pem) di Kecamatan Ciampea, Bogor.

Kendati menjabat dua posisi sekaligus, ia berupaya maksimal dalam mengemban amanah yang diberikan. Ia memaparkan, hingga 2020 mendatang, sebagai pjs kades ia berkeinginan menggali potensi yang ada di 15 RW dan 42 RT tersebut.

Salah satunya menggenjot keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) sebagai wadah warga dalam mengurus pengelolaan wisata desa.

“Untuk saat ini memang masih kami konsep. Tapi saya ingin ini diaplikasikan untuk waktu mendatang. Karena di sini ada potensi yang harus direalisasikan,” tutur pria yang pernah juga bertugas di Kecamatan Kemang itu kepada Metropolitan.

Endra menjelaskan, di wilayah RW 09 terdapat sumber potensi alam untuk dijadikan lokasi wisata air (arung jeram, red). Apabila tempat tersebut dioptimalkan, dapat dipastikan desa semakin maju dan berkembang.

“Sementara untuk hal lainnya, saya menginginkan pelayanan optimal. Terlebih di bidang administrasi kependudukan. Dengan disiplinnya hal itu, saya berharap bisa memudahkan warga saat mengurus administrasi ke kantor desa,” tandasnya. (yos/b/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *