Granat Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 3 Cibinong

by -

METROPOLITAN.ID – Penggunaan narkoba di kalangan remaja, khususnya pelajar, sekarang ini semakin memprihatinkan. Bahkan menurut survei Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menunjukan sebanyak 2,3 juta pelajar di Indonesia pernah konsumsi narkoba. Angka itu setara dengan 3,2 persen dari populasi kelompok tersebut.

Tidak ingin generasi milenial di Kabupaten Bogor terjerumus, Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba di SMAN 3 Cibinong, Kamis (31/10). Ketua DPC Granat Kabupaten Bogor, Ivan Fadilah mengatakan, peredaran narkoba harus dicegah secara bersama-sama.

“Generasi muda di Kabupaten Bogor harus diselamatkan dari pengaruh dan penyalagunaan narkoba. Dan saya yakin seluruh pelajar SMAN 3 Cibinong bebas dari narkoba,” ucapnya.

Kepala SMAN 3 Cibinong, Asep Anwar mengatakan, sosialisasi bahaya mengkonsumsi narkoba yang diselenggarakan DPC Granat Kabupaten Bogor, sangat positif. Terlebih saat ini barang haram tersebut sangat mudah didapat, sehingga perlu adanya pencegahan. “Jadi, sosialisasi yang dilaksanakan DPC Granat Kabupaten Bogor ini bertujuan menciptakan pelajar terbebas dari narkoba,” ujarnya.

Selain penyampaian kerugian apabila mengkonsumsi narkoba, pada kesempatan ini juga diselingi dengan pembagian doorprize pada anak didik. (*/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *