Harganya Nyaris Rp2 M, Toyota Supra Dipesan 15 Orang

by -

METROPOLITAN – Toyota Supra akhirnya secara resmi dapat dipesan dan dibeli di Indonesia setelah mobil sport asal Jepang ini merilis harga resminya. Pertama muncul di GIIAS 2019 mobil ini diperkirakan memiliki banderol sekitar Rp2 miliar.

Hari ini mobil tersebut telah diberi angka pas di Rp1,995 miliar. Lebih murah R 5 juta dari patokan awal mobil ini pun siap dikirim ke pemesannya pada pertengahan bulan Oktober ini melalui diler Toyota. “Melalui diler resmi Toyota, pada pertengahan Oktober ini PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menyerahkan Toyota Supra GR kepada beberapa pelanggat berminat untuk memiliki mobil ini. Sport car legendari Toyota ini dibanderol dengan harga Rp 1,995 miliar per unit (OTR DKI Jakarta),” kata¬† Executive General Manager Toyota Astra Motor, Franciscus Soerjopranoto.

Baca Juga  Dibanderol Rp200 Jutaan, Terios Ludes di GIIAS 2019

Dua bulan sejak peluncurannya itu, Toyota Supra GR telah menerima sekitar 15 orang calon pemiliknya. Sebelumnya bahkan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep tampak tertarik karena beberapa dalam beberapa kesempatan ia dikabarkan melihat-lihat mobil tersebut. “Kira-kira 15-16 orang menyatakan tertarik untuk membeli,” timpal pria yang disapa Suryo ini.

Ia menambahkan bahwa informasi harga ini disampaikan supaya para peminat mobil ini dapat mengkonfirmasi apakah jadi membeli atau tidak. “Hari ini kami umumkan harga agar bisa dikonfirmasi ke pelanggan, baru dibuatkan pesanan kendaraan,” lanjutnya.

Berdasarkan informasi terakhir, 2019 ini Indonesia cuma kebagian 4 unit Toyota Supra. Kendati begitu, jika pemintaan melebihi TAM dapat meminta ajuan penambahan kuotanya. “Indonesia baru datang dua unit ini, mudah-mudahan ke depannya kita minta supply tambahan karena memang animo masyarakat cukup lumayan sejauh ini. Sementara baru dapat konfirmasi empat tapi belum final dan kita akan berbicara dengan prinsipal bisa ada tambahan. Kalau ada penambahan paling cepat akhir tahun ini,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy beberapa waktu lalu. (dtk/els)

Baca Juga  Cicil Kendaraan Pacu Produktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *