Ketua Dewan Kepo Masalah PPE

by -

METROPOLITAN – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto akan memanggil jajaran direksi PT Prayoga Pertambangan dan Energi (PPE) dalam waktu dekat.

Menurutnya, langkah tersebut dilakukan untuk mengetahui lebih jelas apa yang terjadi dalam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

“Kita ingin tahu apa sebenarnya yang terjadi. Dibilang pailit kan belum, karena belum ada lembaga resmi yang menyatakan PT PPE pailit,” katanya saat ditemui di ruangannya, kemarin.

Rudy menyebut yang paling menggambarkan adanya masalah besar yang dialami PT PPE tersebut adalah edaran diliburkannya karyawan.

Padahal, seharusnya itu tidak dilakukan. Mengingat masih ada jalan yang lebih elok yang harus ditempuh, yakni mediasi secara internal.

Baca Juga  Pramuka Kabupaten Bogor Keren, Gembira dan Asyik

”Kalau edaran itu kan sama saja menelanjangi diri sendiri. Ini harus menjadi PR Pemkab Bogor. Karena sebetulnya ini bisa dibicarakan secara internal terlebih dahulu, bukan dengan edaran yang meluas seperti ini,” cetusnya.

Rudy pun meminta Pemkab Bogor menyikapi serius persoalan ini. Bahkan, menurutnya, DPRD akan siap memantau untuk proses penyelamatan BUMD tersebut.

”Jika memang masih bisa dibenahi, kita benahi. Namun jika tidak, ya kita hitung berapa aset yang diselamatkan,” jelas Rudy.

Meski begitu, Rudy menegaskan apa yang terjadi di PT PPE harus menjadi pembelajaran Pemkab Bogor.

Ke depan, ia meminta pemkab untuk fair dalam melakukan pemilihan dan penyeleksian calon direksi yang akan memimpin BUMD.

Baca Juga  Wahana Baru Jungleland Sedot Ribuan Pengunjung

”Saya minta Pemkab Bogor menempatkan pimpinan BUMD yang punya kapasitas, yang punya pengetahuan dan pengalaman di bidang itu. Pasang orang profesional di bidang itu. Karena wewenangnya ada di beliau-beliau, di pemkab,” pungkas Rudy. (cr2/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.