Kompak Bersama Warga

by -

METROPOLITAN Pemerintah Desa (Pemdes) Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor merealisasi penyerapan program Dana Desa (DD) Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

Pejabat Sementara Kepala Desa (Pj Kades) Banyuresmi, Muhammad Sujai bersyukur, sabab musababnya saat proses kegiatan penyerapan bantuan pemerintah pusat,melalui Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu di laksanakan dengan gotong royong.

“Alhamdulilah Banyuresmi guyub. Ini sangat baik. Harus dipertahankan. Menjaga kekompakan sangat penting, ” kata pria yang akrab dipanggil Jai itu kepada Metropolitan.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga bertugas di Kecamatan Cigudeg ini menjelaskan, proses pembangunan tersebut dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan warga Banyuresmi sehingga lekas rampung dikerjakan.

“Adapun pilot projek ini, hasil putusan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) 2018 yang diserap 2019 tahun ini, ” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Banyuresmi, Muhamad Kosasih, menjelaskan, pengerjaan tersebut yakni, pengaspalan jalan desa (jaldes) Kampung Kananga RW 06 meliputi RT 03 dan RT 04, hingga Kampung Citempuan RW 09 RT 01, dengan selur aspal hotmix sepanjang 800 meter, lebar 2.5 meter.

“Semoga program DD ini bermanfaat untuk 6.731 jiwa di 35 RT, 14 RW, tujuh Dusun di wilayah seluas 231,115 hektare tersebut, ” imbuhnya. (yos/c/yok).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *