Komplotan Maling Motor Target 5 Unit per Hari, Polres Bogor Buru Penadah

by -
Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni menunjukkan barang bukti berupa pistol dan samurai yang kerap digunakan pelaku pencuri sepeda motor saat rilis di Mako Polres Bogor, Selasa (15/10). (Foto: Sandika/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Jajaran Satuan Reskrim Polres Bogor berhasil membekuk komplotan maling motor di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, (13/10).

Dalam sehari, komplotan yang terdiri dari 3 orang yaitu IS, IN dan JNL menargetkan mencuri lima sepeda motor.

Informasi yang dihimpun, komplotan ini sudah beraksi sejak 2012. Mereka merupakan residivis yang biasa beraksi di wilayah Jawa Barat, DKI hingga Banten.

Dalam setiap aksinya, komplotan ini juga tidak segan melukai siapapun yang coba menghalangi dengan senjata api dan samurai.

Tersangka pencurian sepeda motor saat rilis di Mako Polres Bogor, Selasa (15/10). (Foto: Sandika/Metropolitan)

Komplotan ini menyewa kamar kos di kawasan Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan pengambangan kepada penadah hasil pencurian.

Baca Juga  Warga Desa Leuwinutug Dididik Melek Hukum

Karena sudah beroperasi sejak 2012, jumlah motor curiannya diperkirakan mencapai ratusan bangkan ribuan.

“Kita sedang kembangkan ke penadahnya, karena dalam sehari mereka bisa mencuri 5 motor. Kemungkinan ada ratusan bahkan ribuan yang sudah diambil dan dijual. Kita akan telusuri penadah dengan menelusuri nomor mesin dan rangka,” kata Joni saat rilis di Mapolres Bogor, Selasa (15/9)

Menurutnya, para pelaku ini juga pernah ditangkap oleh Polda Metro Jaya dengan kasus yang sama.

Barang bukti yanh diamankan Polres Bogor hasil penangkapan komplotan pencuri sepeda motor saat rilis di Mako Polres Bogor, Selasa (15/10). (Foto: Sandika/Metropolitan)

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Benny Cahyadi menjelaskan, dalam melakukan aksinya komplotan ini hanya membutuhkan waktu beberapa detik.

Mereka menggunakan kunci letter T dengan berbagai mata kunci. Salah satu pelaku yang berhasil ditangkap diketahui sempat beraksi di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor, belum lama ini.

Baca Juga  Pemeriksaan Kasus OTT Pejabat Bogor Selesai, Polres Umumkan Status Tersangka Besok

“Iya salah satunya itu. Dia bawa pistol di Kemang itu kan. Saat mau ditangkap juga melawan jadi kita lumpuhkan,” ungkap Benny. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.