KPU Bogor Dibobol Maling, Mesin Mobil Raib

by -

METROPOLITAN.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor dibobol maling. Mesin mobil milik pegawai pun raib.

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi pencurian terjadi pada Selasa (29/10) siang, sekitar pukul 14:38.

Kuat dugaan, maling tersebut merupakan seorang pemulung. Hal itu terlihat dari rekaman CCTV. Seorang pemulung membawa karung besar masuk ke dalam area gedung KPU seorang diri.

Pemulung tersebut nampak langsung menuju bagian belakang gedung. Tak lama kemudian, pemulung tersebut pergi meninggalkan gedung dan menaruk karungnya di gerobak motor yang diparkir di jalan depan KPU.

“Itu dia orangnya yang ngambil blok mesin mobil yang disimpan di belakang kantor KPU,” kata Septian, PNS KPU Kabupaten Bogor yang kehilangan blok mesin mobilnya sambil menunjukan rekaman CCTV, Rabu (30/10).

Baca Juga  1.161 Napi Lapas Cibinong Ikut Nyoblos

Septian mengungkapkan, pemulung leluasa masuk ke area kantor KPU lantaran tidak adanya pos satpam di area gedung.

Satpam hanya bertugas di dalam gedung dan hanya memantau tamu yang masuk gedung.

“Memang kantor KPU tidak ada pos satpam, jadi sulit memantau siapa pun yang masuk dan keluar halaman gedung KPU,” ungkapny.

Sementara itu, Komisioner KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan menyesalkan aksi pencurian di halaman kantor tempatnya bertugas.

Menurutnya, aksi tersebut bukan kali pertama terjadi. Bahkan pada 2017, salah satu motor yang terparkir di halaman KPu raib digondol maling.

Atas kejadian itu, Herry menilai pentingnya keberadaan pos satpam di luar gedung. Herry akan mengusulkannya melalui rapat pleno untuk diteruskan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor karena gedung KPU saat ini masih milik Pemkab Bogor.

Baca Juga  KPU Kabupaten Bogor Luncurkan Buku Hasil Riset Pemilu 2019

“Memang kita perlu pos satpam di dekat pintu gerbang halaman kantor KPU. Saat ini titik yang bisa dijadikan pos satpam terdapat taman kantor. Nanti kami akan ubah taman itu menjadi pos satpam. Jadi siapapun yang masuk akan terdeteksi,” tandas Herry. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.