Naila Novaranti Diganjar Women of The Year 2019

by -
SEMRINGAH: Naila Novaranti saat menerima penghargaan sebagai penerjun payung wanita ekstrem dunia.

METROPOLITAN – Tahun 2019 sepertinya akan menjadi tahun pemecahan rekor, kebanggaan dan penghargaan bagi pelatih dan penerjun payung wanita ekstrem dunia satu-satunya dari Indonesia, Naila Novaranti.

Setelah beberapa waktu lalu meraih penghargaan ‘Ikon Pancasila’, ia berencana menaklukkan Benua Antartika dengan penerjunan payung. Kini Naila Novaranti telah meraih predikat Women of The Year 2019 versi Her WorlD Indonesia.

Naila namanya masuk sepuluh wanita yang masing-masing berasal dari berbagai bidang, di antaranya teknologi, bisnis, budaya, digital, content creator, pemerhati kesetaraan gender hingga industri kreatif.

Beberapa di antaranya, termasuk Naila, menunjukkan kepedulian yang besar terhadap kemajuan kaum perempuan lainnya.

“Menjadi salah satu Women of The Year, bagi saya menjadi suatu kehormatan, dan saya merasa dihargai dengan menjalani profesi sebagai pelatih dan penerjun payung dunia yang dianggap konsisten,” ujar Naila Novaranti usai menerima penghargaan di The Sultan.

Meraih Women of The Year bagi Naila adalah suatu kebanggaan tersendiri. Apalagi menjadi motivasi bagi kariernya sebagai pelatih penerjun payung dunia.

“Secara pribadi, pastinya saya bangga dan menjadi motivasi untuk terus maju dan lebih berprestasi, karier juga, menambah portofolio prestasi yang selama ini saya jalani,” tambah wanita yang pernah menaklukkan Gunung Everest di Nepal ini dengan terjun payung.

Selain itu juga menjadi perempuan asli Indonesia yang tak biasa yang konsisten dalam berkarya, beraksi dan menjadi paling berani keluar dari zona nyamannya tanpa pamrih dan menciptakan sosial impact.

Mengenai hal itu, Naila berharap kariernya dapat membantu perempuan-perempuan lain di Indonesia pada khususnya.

“Rasanya sama saja seperti pekerjaan karier yang lain, dan mendapat penghargaan itu intinya untuk motivasi saja supaya saya bisa terus berprestasi. Dan semoga saya bisa membantu memajukan Indonesia, terutama di bidang yang saya geluti yaitu sebagai penerjun payung,” tandas Naila.

Acara pemberian penghargaan itu dihadiri rata-rata kaum perempuan yang berprestasi, alumni Women of The Year. Perhelatan tersebut memang diadakan rutin setahun sekali dan sudah 19 tahun berjalan di Indonesia. (tib/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *