Panen Medali di Setiap Even Bergengsi

by -
Juara : Meski baru seumur jagung, atlet cabor anggar Kota Bogor mampu bawa pulang medali tiap kejuaraan yang diikuti.

METROPOLITAN – Tak butuh waktu lama bagi cabang olahraga Anggar Kota Bogor untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu cabang olahraga andalan. Bagaimana tidak, beragam prestasi mentereng sukses ditorehkan anggar dalam tiga even bergengsi yang diikutinya dalam kurun waktu tak kurang dari satu bulan terakhir ini.

Anggar Kota Bogor sukses gondol tiga medali pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat di GOR Pajajaran Bandung pada Sabtu (5/10), kemudian sukses menggondol tiga medali pada Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 pada 11 hingga 22 Oktober di Semarang, hingga sukses kirimkan satu atletnya untuk memperkuat skuat Indonesia.

Pelatih Kepala Anggar Kota Bogor Indra Haryana mengaku bangga atas penampilan apik anak asuhnya pada sejumlah kejuaraan bergengsi yang diikutinya.

Tiga medali emas, satu perak dan satu medali perunggu adalah sejumlah torehan medali yang berhasil dibukukan skuat Anggar Kota Bogor dalam dua kejuaraan bergengsi yang mereka ikuti.

Raihan medali itu merupakan modal berharga bagi skuat Anggar Kota Bogor untuk menjajaki turnamen yang bakal diarunginya nanti.

“Sebagai cabang olahraga baru di Kota Bogor, tentu ini merupakan torehan prestasi yang sangat membanggakan,” kata Indra kepada Metropolitan di Gedung Anggar Kota Bogor, kemarin.

Meski berhasil catatkan segudang prestasi menterang, Indra mengaku sejumlah program latihan tetap akan diberikan demi meningkatkan kualitas dan mutu skill individu atlet.

Indra juga mengaku akan rutin mengirimkan atlet mudanya untuk mengikuti beragam kejuaraan demi meningkatkan jam terbang atlet mudanya, sekaligus persiapan regenerasi atlet nantinya.

Sementara itu, Ketua Anggar Kota Bogor Rino Indira Gusniawan berpesan kepada anak asuhnya agar tidak terlalu cepat puas diri atas apa yang sudah diraih. Tetap fokus berlatih dan mengasah kemampuan diri wajib dilakukan demi mematangkan kemampuan para atlet. Ia juga meminta ofisial tim untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada skuat muda.

“Saya pesan kepada semuanya agar tidak cepat puas dengan apa yang sudah kita raih saat ini. Perjalanan kita masih panjang. Masih banyak capaian yang mesti dan belum kita raih. Tetap semangat fokus berlatih, terus gali semua potensi yang ada pada diri masing-masing. Ayo kita buktikan bahwa kita bisa lebih dari ini,” pintanya. (ogi/c/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *