Pemdes Cidokom Kebut Pembangunan Infrastruktur

by -

METROPOLITAN – Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019, digelontorkan pemerintah pusat di Desa Cidokom, untuk sektor realisasi pembangunan akses infrastruktur desa.

Kepala Desa (Kades) Cidokom Sain Saputera menuturkan, bugeting ini di serap untuk pembangunan betonisasi jalan lingkungan (jaling, red) sepanjang 485 meter, dengan lebar 2,4 meter dan tebal beton 0,7 meter.

“Lokasi melingkupi tiga Rukun Tangga (RT). Tepatnya, di Kampung Batu Tapak RT 01, 02 dan 03 RW 06, ” tuturnya kepada Metropolitan.

Sain menambahkan, pembangunan ini salah satu program percepatan keberadaan akses infrastruktur yang layak di Desa Cidokom.

“Tujuannya, untuk kepentingan masyarakat desa. Mempermudah aktivitas. Terlebih, bisa menggenjot perekonomian warga, ” jelasnya.

Artinya, kata Sain, dengan akses yang mulus, warga yang belerja dan sekolah bisa mempercepat tempo waktu mereka saat berkendara.

“Sedangkan warga yang berdagang (berwiraswasta, red) di harapkan, bisa lebih cepat kelokasi mereka berjualan (pasar, red), ” katanya.

Sementara, Sekretaris Desa Cidokom Aji Ibrahim menambahkan, tiga titik lokasi tersebut di jadikan satu titik pilot projeck pembangunan DD I ini.

“Untuk DD diserap di satu lokasi yang melintasi tiga RT. Realisasi ini, sudah dirapatkan pada 2018 lalu pada musrenbang, dan di laksanakan tahun ini, ” imbuhnya.

Adapun lanjutnya, pengerjaan pengecoran tersebut dilaksanakan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cidokom bersama masyarakat desa.

“Semoga, kekompakan disetiap pembangunan terus terjaga dengan baik. Dan pengecoran ini bermanfaat, ” pungkasnya. (yos/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *