Pemkot Diganjar Penghargaan dari Kemenpora

by -

SUKABUMI – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali mendapat penghargaan. Kali ini penghargaan itu diperoleh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Pemkot Sukabumi dinobatkan sebagai Kota Layak Pemuda Kategori Pratama.

Penganugerahan tersebut diserahkan dalam acara Anugerah Kepemudaan 2019 dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’. Dalam kegiatan yang digelar di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta, itu dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju Zainudin Amali.

Penghargaan yang diterima langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi itu diberikan karena Kota Sukabumi dinilai melibatkan partisipasi kaum pemuda dalam proses pembangunan daerah.

Informasi yang diperoleh, hanya sepuluh daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut. “Alhamdulillah, kami bersyukur meraih Kota Layak Pemuda dari Kemenpora dan berkomitmen untuk terus memerhatikan pemuda,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Senin (28/10).

Baca Juga  Jalan Bata jadi Pusat Kuliner, Pemkot Terapkan Dompet Digital

Menurut Fahmi, prestasi itu menunjukkan adanya keberpihakan pemerintah daerah terhadap pemuda, yang sangat penting dalam pembangunan di daerah. Ke depan, proses pembangunan akan terus melibatkan partisipasi aktif pemuda dalam berbagai sektor, baik perencanaan hingga pelaksanaan.

“Selain itu, pemkot juga akan memerhatikan sarana infrastruktur yang mendukung berkembangnya para pemuda, sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki,” tandasnya.(suc/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.