Perencanaan Pembangunan Biang Kerok Plafon Ambrol

by -
SIDAK: Rombongan anggota dewan dari Komisi IV sidak ke kelas yang plafonnya ambruk, kemarin.

METROPOLITAN – Anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Bogor Ridwan Muhibi melakukan sidak ke SMPN 1 Ciampea, Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea, kemarin.

Alhasil, kondisi plafon sekolah yang ambrol menimpa tiga siswa kelas 9-5 disebabkan lemahnya pengawasan dibagian perencanaan pembangunan.

“Hasil sidak kedua lokasi gedung SMPN 1 Ciampea, salah satunya kondisi fisik yang kurang bagus. Padahal, gedung tersebut baru dua tahun dibangun tapi plafonnya sudah banyak yang rusak,” ujarnya kepada Metropolitan.

Peristiwa yang melukai siswa tersebut harus menjadi perhatian khusus Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Bahkan, dia meminta Bupati Bogor Ade Yasin untuk lebih memperhatikan infrastruktur pendidikan, tak hanya soal Pancakarsa.

“Intinya, saya sangat prihatin atas kejadian tersebut dan Gedung SMPN 1 Ciampea perlu di bangun jangan sampai kejadian ini terulang lagi,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor,  Ruhiyat Sujana menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada sekolah lain yang kondisinya serupa.

Catatan besarnya, Disdik diminta segera berbenah dan mengevalukasi dari mulai infrastruktur dan SDM.

“Kita tidak berharap tidak ada korban baru, karena persoalan fisik dan sarana penunjang kegiatan belajar mengajar,” ketusnya.

Dia menyarankan kedepan, Disdik lebih fokus pada mutu pendidikan, sedangkan persoalan fisik bisa dikerjakan PUPR.

Disdik hanya cukup mendata sekolah yang perlu direhab dan dibangun.

“Kami meminta Disdik tidak lagi disibukkan persoalan fisik, tetapi lebih ke peningkatan mutu pendidikan,” tukasnya.(ads/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *