Renovasi Masjid untuk Kemaslahatan Umat

by -

METROPOLITAN – Keberadaan sarana ibadah menjadi salah satu fokus Pemerintah Desa (Pemdes) Rawapanjang bersama Karang Taruna (Katar) Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede, Bogor. Untuk itu, melalui kerjasama yang baik, serta bantuan dari swadaya masyarakat, pembangunan Masjid Jami Baitul Ma’mur terus digeber.

Sekretaris Desa Rawapanjang Amir Husein menuturkan, renovasi gedung masjid seluas 600 meter dengan konsep dua lantai tersebut bertujuan untuk fadilitas sarana ibadah masyarakat umum yang akan menunaikan salat.

“Alhamdulilah pembangunan sudah berjalan dan, pembangunan itu murni menggunakan anggaran dari masyarakat yang bergotong royong bersama-sama mengumpulkan dana untuk pembangunan sarana ibadah, ” katanya kepada Metropolitan.

Pria kelahiran 15 Juni 1969 itu mengaku bersyukur dengan bantuan masyarakat ini.

Baca Juga  Pemerataan Infrastruktur Jadi Program Kades Yanto

“Tentunya apabila kita berniat beribadah, ada saja jalan dan rezeki untuk mensukseskan pembangunan ini, ” ujarnya.

Selain itu, sambung dia, kegiatan ini didukung juga oleh Katar Desa Rawapanjang yang ikut serta membantu program yang dijalankan.

“Kami berharap, keberadaan sarana ibadah ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya untuk meningkatkan ukuah Islamiah para jamaah, ” tandasnya.

Sementara, pengajian rutin digelar dimasjid tersebut. Baik untuk mingguan dan bulanan.

“Biasanya digunakan untuk kaum bapak, ibu, pemuda pemudi desa, dan sebagai sarana belajar mengaji bagi anak-anak usia dini dan remaja, ” pungkasnya. (yos/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *