Resmi Dilantik, FORMI Siap Kawal Olahraga Tradisional

by -
SAH : Pelantikan pengurus Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor periode 2019-2023.

METROPOLITAN – Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Bogor periode 2019-2023 resmi dilantik di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, kemarin. Ketua FORMI Jawa Barat Edi Solahudin mengajak semua jajarannya semangat menjalankan roda organisasi.

“Tentunya dengan kekompakan dan kebersamaan pengurus agar semua kegiatan bisa terlaksana,” katanya.

Ketua FORMI terpilih Kabupaten Bogor Usep Supratman mengatakan, FORMI Kabupaten Bogor merupakan organisasi gabungan dari semua unsur stakeholder. “Tentunya dengan kekompakkan dan kebersamaan pengurus agar semua kegiatan bisa terlaksana.

Tahun  pertama keberadaan FORMI Kabupaten Bogor ini kami ingin mencanangkan semua siswa di Kabupaten Bogor kembali mengenal dan menggeluti olahraga tradisional yang notabene warisan leluhur bangsa kita ,” tegas Usep.

Baca Juga  Positif Covid di Bogor Tembus 6000 Orang Lebih

Ia menginginkan,  FORMI Kabupaten Bogor ini harus jadi  lokomotif utama dalam pengembangan olahraga tradisional dan rekreasi di Kabupaten Bogor.

“FORMI Kabupaten Bogor juga harus jadi ujung tombak pelestarian  olahraga tradisional dan rekreasi di Kabupaten Bogor,” pungkas Usep

Salah satu tugas FORMI, lanjut dia, mengangkat dan melestarikan olahraga tradisional. Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, FORMI sebagai induk organisasi olahraga yang menjadi wadah berhimpun dari organisasi olahraga rekreasi yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. Baik secara nasional maupun di daerah, menjadi mitra strategis dari pemerintah.

Ade Yasin meminta kepada pengurus FORMI Kabupaten Bogor mampu mewujudkan keluarga dan masyarakat Kabupaten Bogor berkualitas, sehat dan Bugar.

Baca Juga  Tak Ada THR untuk PNS Eselon II ke Atas

“FORMI harus mampu melestarikan dan mengembangkan olahraga rakyat dan olahraga rekreasi yang berciri massal, tradisional dan khusus. Serta meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia,” tandasnya. (suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.