Ribuan Botol Miras dan Belasan Liter Ciu Diamankan di Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Polres Bogor menggelar Operasi Cipta Kondisi tadi malam, Sabtu (12/13) mulai pukul 21:00 WIB hingga Mingu dini hari di 32 lokasi di wilayah Kabupaten Bogor. Hasilnya, polisi berhasil mengamankan ribuan botol minuman keras (miras) dan belasan liter miras oplosan.

Informasi yang dihimpun, ada sebanyak 1.002 botol miras berbagai merk dan jenis yang diamankan. Sementara miras oplosan yang ditemukan berupa ciu sebanyak 19 liter.

Operasi ini melibatkan 357 personel Polri dan TNI di lingkungan Kabupaten Bogor. Operasi dilakukan dengan patrol skala besar dengan rute PDAM – Cikaret – Flyover Cibinong – Ciriung – Citeureup – Trumix sentul – Jl. Raya Jakarta – Bogor – Gor Pakansari – Polres Bogor.

Baca Juga  Anggota Polisi Datangi Rumah Warga Malam-malam, Satu per Satu Disuntik

Patroli ini tak hanya dilakukan di Polres Bogor akan tetapi dilakukan semua polsek di lingkungan Polres Bogor.

Remaja yang nongkrong menjadi salah satu sasaran operasi ini. Polisi memeriksa mereka yang tengah nongkrong serta membubarkannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti geng motor dan tawuran.

Selain itu, operasi ini mengantisipasi senjata tajam (sajam) dan miras serta pencuriat berat, pencurian dengan kekerasan maupun pencurian kendaraan bermotor di pemukiman warga.

“Dari hasil cipta kondisi ini telah disita sebanyak 1.002 botol miras berbagai merk dan jenis serta 19 liter miras oplosan atau ciu,” kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, Minggu (13/10). (fin)

Baca Juga  Polres Bogor Bakal Uji Coba Gage Akhir Pekan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.