SDN Curug 03 Kapan Direhab?

by -
RUSAK PARAH: Kondisi SDN Curug 03 di Kampung Barangbanghilir, RT 03/05, Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga sudah bertahun-tahun rusak.

METROPOLITAN – JASINGA SDN Curug 03 di Kampung Barangbanghilir, RT 03/05, Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga sudah bertahun-tahun rusak. Kepala Sekolah SDN Curug 03, Sumitra mengaku seringkali melaporkan kondisi ruang kelas SDN Curug 03, tapi tak kunjung dibangun. “Pada 2015 gedung sekolah keadaannya sudah hancur. Namun ketika itu baru menjabat disekolah ini pada awal Januari, langsung kami beritahukan tentang keadaan sekolah pada pihak terkait,” jelas Sumitra.

Ia menyebutkan, setiap tahunnya usulan sesalu dimasukkan tapi tetap saja sampai sekarang belum juga ada tanggapan. “Pada tahun 2016 hingga 2017 usulan pun kembali diajukan ke Dinas Pendidikan namun tetap saja hasilnya nihil,” tukasnya.

Baca Juga  Warga Kompak Bangun Jembatan Penghubung Dua Provinsi

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengaku akan segera mengunjungi gedung sekolah tersebut. Menurutnya, semua gedung sekolah yang sudah mengalami kerusakan datanya ada di Dinas Pendidikan.” Tetapi bangunan sekolah yang sipatnya emergency pengerjaannya akan diprioritaskan salah satunya bangunan sekolah SDN Curug 03,” kata Entis.

Untuk itu, lanjut Entis, tim akan segera mengunjungi dan mengecek kondisi bangunan SDN Curug 03. “Kami akan mendatangi sekolah itu,” paparnya. (ads/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.