SDT Bina Ilmu Cetak Murid Dermawan

by -

METROPOLITAN.id – Sekolah Dasar Terpadu (SDT) Bina Ilmu, Parung, Kabupaten Bogor menghimpun donasi untuk berbagai progam sosial. Langkah ini terus dilakukan untuk mencetak murid yang dermawan dan memiliki kesalehan sosial.

Komitmen tersebut ditunjukan lewat kegiatan yang baru-baru ini dilakukan. SDT Bina Ilmu Parung menghimpun donasi untuk beberapa program sosial. Mulai dari sedekah air, bedah rumah ibadah, beasiswa pendidikan dhuafa dan lainnya.

Donasi disalurkan melalui Lembaga Baitul Mal Bina Ilmu (Elbama). Seluruh program sosial dikemas untuk mengajarkan kesalehan sosial semua warga sekolah.

Kepala SDT Bina Ilmu, Suprianto mengatakan, sifat kedermawanan harus dilatih sejak dini dan konsisten. Kedermawanan harus melalui proses pendidikan yang panjang, sabar, dan Istiqomah.

Baca Juga  Mau Mudik? Ini Pesan Penting Menteri Muhadjir Effendi

Menurut Suprianto, Kedermawanan bukanlah hanya memberi sesekali, akan tetapi harus menjadi kebiasaan.

”Program berbagi ini kami gelorakan terus dalam setiap kesempatan. Kami terinspirasi oleh lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang satu bulan lalu merilis gerakan #IndonesiaDermawan,” kata Suprianto.

Pada Senin 14 Oktober lalu, gerakan #BinaIlmuBerbagi berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp3.333.000. Dana tersebut akan dialokasikan untuk program sedekah air yang disalurkan melalui ACT.

“Dalam waktu dekat juga akan dilakukan bedah Mushalla Al-Ikhlas di kaki Gunung Munara, Rumpin, Bogor,” pungkasnya. (yos/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *