Sempat ogah Kuliah, Rachel Vennya Raih Beasiswa S2

by -
SUKSES: Rachel Vennya yang sukses jadi selebgram berprestasi foto bersama suaminya.

METROPOLITAN – Sosok selebgram Rachel Vennya banyak diperbincangkan publik sejak beberapa tahun terakhir. Terlebih saat melihat kesuksesan yang didapat Rachel. Namun, mungkin banyak yang tak tahu perjuangan Rachel Vennya sehingga mencapai di titik kesuksesan.

Rachel Vennya ternyata lahir dari keluarga broken home. Awalnya dia hidup berkecukupan tapi setelah perceraian, Rachel menjadi penopang hidup ibu dan keluarganya. Ia memulai bisnisnya dengan berjualan online dan menjadi make up artis dengan bayaran murah. Ia juga menjual obat-obat pelangsing untuk menghidupi keluarganya.

Setelah follower-nya semakin banyak, Rachel pun mulai di-endorse oleh banyak online shop. Perlahan tapi pasti, bisnis yang ia jalani mulai merambah ke bidang lainnya seperti kuliner.

Hasil kerja kerasnya selama ini juga ia gunakan untuk berkuliah di STIKOM The London School of Public Relations. Baru-baru ini ada kabar bahagia dari Rachel Vennya yang ia bagikan lewat akun Instagram miliknya. Wanita yang akrab disapa Buna itu menerima surat keputusan beasiswa S2 dari pihak kampus.

Baca Juga  Soal Pengakuan Rachel Vennya, Warganet Geram

Tak hanya Rachel Vennya, surat keputusan beasiswa tersebut juga ditujukan untuk suaminya, Niko Al Hakim. Surat tersebut tentunya menjadi kabar gembira bagi pasangan muda inspiratif ini.

Pada postingan tersebut, Rachel juga membubuhkan keterangan foto yang berisi kisah perjuangannya hingga sampai di perguruan tinggi. Ia menekankan bahwa perjuangannya dimulai dari sebuah langkah kecil.

“Ngomongin tentang langkah kecil, sebenernya gelar sarjana bukan tekad yangg aku cari di dunia ini walaupun mimpi punya gelar itu ada. Tapi keadaan yang harus cari uang dan saat sudah bisa cari uang merasa gak perlu kuliah, dulu kuliah itu ya untuk cari kerja, kalo sudah kerja buat apa kuliah? Semua orang suruh aku kuliah dan aku gak mau,” tulis ibunda dari Xabiru itu.

Baca Juga  Innalillahi, ‘Cece’ Selebgram Hits Kesayangan Nikita Mirzani Ini Meninggal Dunia

Tentunya, tak lepas dari peran sang suami yang mendaftarkan Rachel Vennya kuliah di jenjang S1. Namun, Rachel mengungkapkan, ia tetap berusaha membayar biaya kuliah dengan uang pribadi.

“Sampe akhirnya Niko datang ke kehidupan aku dan daftarin aku kuliah, dia bilang ‘coba dulu, kalo gak betah gak usah dilanjutin’. Karena saat itu si Niko cuma daftarin doang, kagak bayarin jadi aku tetap bayar sendiri,” lanjut Rachel Vennya.

Akhirnya, Rachel pun menyadari bahwa pendidikan sangatlah penting bagi masa depannya.

“Pas ngejalanin aku sadar kalau kuliah itu penting untuk aku. Hari ini tiba-tiba kita dapat surat cinta dari kampus kita,” terang Rachel.

Rachel Vennya pun menutup dengan kalimat bahwa dirinya baru memulai perjalanan menuju kesuksesan. ” Aku. Baru. Mulai,” pungkas Rachel Vennya.

Baca Juga  Sejumlah Artis, Model dan Selebgram Tawarkan Diri untuk Bergabung Kata Mucikari Prostitusi Online

Rachel Vennya dan Niko Al Hakim menerima beasiswa dari London School of Public Relation Jakarta dengan Jurusan Performing Arts Communication. Pasangan ini meraih beasiswa karena berprestasi dan berdedikasi kepada pihak kampus.

Unggahan tersebut mendapatkan banyak komentar positif dari publik yang turut berbahagia mendengar kabar tersebut. “Alhamdulillah congratulations sayang,” tulis DJ Jasmine. “Congratulations!!!!!!!,” ucap Patricia Gouw. “Beasiswa lanjut S2 tu kaya impian semua orang gak sih,” bubuh sang pemilik akun @windirosalita. (sua/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.