Senin – Kamis Maling Motor, Akhir Pekan Pulang Kampung

by -
Tersangka pencurian sepeda motor saat rilis di Mako Polres Bogor, Selasa (15/10). (Foto: Sandika/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Komplotan maling motor yang diamankan Polres Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor merupakan pemain lama. Beroperasi sejak 2012, pelaku yang terdiri dari 3 orang ini biasa mencari mangsa di wilayah Jawa Barat, DKI hingga Banten.

Dalam sehari, para pelaku menarget bisa mencuri 5 sepeda motor. Diperkirakan, hasil curiannya sudah mencapai ratusan bahkan ribuan sepeda motor.

Hasil pendalaman polisi, para pelaku diketahui tidak setiap hari mencuri motor. Mereka hanya beroperasi pada hari Senin sampai Kamis. Sementara Jumat sampai Minggu, mereka pulang kampung ke rumahnya di Lampung.

“Mereka ini beraksi pada hari Senin hingga Kamis. Sementara dari Jumat sampai Minggu mereka pulang ke Lampung,” kata Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni saat rilis di Mako Polres Bogor, Selasa (15/10).

Baca Juga  Masih DPO, Polisi Buru Pelaku Curanmor di Pasar Cibinong
Kapolres Bogor AKBP Muhammad Joni menunjukkan barang bukti berupa pistol dan samurai yang kerap digunakan pelaku pencuri sepeda motor saat rilis di Mako Polres Bogor, Selasa (15/10). (Foto: Sandika/Metropolitan)

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah sepeda motor hasil curian, kunci leter T, samurai hingga senjata api jenis pistol.

Dalam praktiknya, para pelaku yang ditangkap di kamar kos di kawasan Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, (13/10) memang terkenal sadis. Mereka tak segan menembak dan membacok korbannya.

“Komplotan ini terkenal sadis saat beraksi. Apabila ada perlawanan dari korban, pelaku melakukan penembakan bahkan pembacokan menggunakan samurai,” terangnya.

Saat ditangkap, 2 pelaku sempat melawan. Polisi juga menghadiahi keduanya dengan timah panas. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.