Susahnya Memaafkan Istri yang Selingkuh (1)

by -

METROPOLITAN – Memaafkan istri selingkuh adalah salah satu cobaan maha berat yang pernah aku jalani. Meski mulut mengata­kan maaf tapi hati tak bisa bohong dan selalu mengingat pengkhianatan itu.

Sebelas tahun sudah aku membina rumah tangga ber­sama orang yang sangat aku cintai dan aku sayangi, pahit manis suka duka kehidupan telah kami lalui bersama, sam­pai kami dikaruniai dua orang anak yang pertama laki-laki 10 tahun dan yang ke dua perempuan 4 tahun.

Sekian lama aku mencari nafkah dengan membanting tulang demi untuk memba­hagiakan orang yang kusayangi yakni anak-anak dan istriku. Keberhasilan selalu aku dapatkan,, dan hasil dari jerih payahku kuserahkan semua pada istriku karna aku sangat percaya dia pandai menghemat dan menyimpan uang!!! dan uang tersebut digunakannya untuk hal-hal yang positif.

Aku bangga sama dia, sampai sua­tu hari, kami ingin memiliki sebuah rumah yang lebih layak untuk ditem­pati, dan dengan kompromi dan atas persetujuan kami berdua, aku memu­tuskan untuk pergi bekerja di negeri orang untuk menambah pemasukan kami, aku bekerja di sebuah per­tambangan emas.

Sekian bulan aku berjuang untuk mencari hasil yang memuaskan, rin­tangan dan cobaan serta penderitaan aku hadapi dengan tegar dengan penuh keyakinan dan selama itu aku selalu menjaga kesetiaan dan kesucian per­nikahan kami.

Tapi sekian lamanya aku berjuang kesuksesan belum juga aku dapatkan begitu pula semakin lama tingkah laku istriku semakin berubah dia se­ring ke cafe untuk menghilangkan rasa sepinya selama kutinggalkan, sering kunasehati lewat sms atau tel­pon tapi dia tak mau dengar kata-kataku dia sering berbohong menga­kui keberadaannya saat itu. Aku me­rasa takut jika istri selingkuh selama aku dirantau tak bisa memantaunya langsung. (bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *