Tanda Janin di Kandungan Berjenis Kelamin Laki-Laki

by -
Pregnant Woman Having 4D Ultrasound Scan

METROPOLITAN – Rasa penasaran akan jenis kelamin janin biasanya sudah muncul sejak awal kehamilan.

Sayangnya, jenis kelamin bayi baru bisa diketahui di usia kandungan dua atau tiga bulan. Itu pun harus melalui pemeriksaan ultrasonografi (USG).

Bagi yang sedang mengandung, mungkin banyak mendengar omongan orang tua atau sesepuh yang suka menebak jenis kelamin bayi. Ternyata ada beberapa hal yang bisa jadi pertanda kalau jenis kelamin bayi yang ada di kandungan adalah laki-laki.

Tanda ini bahkan muncul di awal kehamilan. Boleh percaya boleh tidak, berikut tanda-tanda yang muncul saat janin berjenis kelamin laki-laki:

1. Gejala Kehamilan Dini Sebagian besar orang percaya gejala kehamilan dini bisa menunjukkan jenis kelamin si kecil di dalam kandungan. Apakah Bunda tidak merasakan gejala morning sickness? Jika iya, bisa jadi janin berjenis kelamin laki-laki. Bila dirasa tingkat keparahan mual dan muntah sangat rendah dan pagi hari Bunda berjalan lancar maka ada kemungkinan janin tersebut akan berjenis kelamin laki-laki. Apabila morning sickness tergolong parah, bisa jadi Bunda akan memiliki buah hati berjenis kelamin perempuan.

2. Kondisi Kulit Ibu Banyak ibu hamil yang mengandung anak laki-laki cenderung memiliki kulit bercahaya. Bonusnya, bila mengandung anak laki-laki rambut Bunda akan terlihat lebih baik dari sebelumnya. Sebaliknya, jika mengandung anak perempuan Bunda cenderung akan memiliki rambut yang lebih tipis dan kusam.

3. Perut Rendah Sejak dulu, orang-orang akan melihat bentuk perut untuk bisa mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang dikandung. Jika memiliki bentuk perut yang bulat dan rendah maka ada kemungkinan bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki. Sebaliknya, jika perut memiliki bentuk yang bulat besar serta tinggi maka kemungkinan besar si kecil berjenis kelamin perempuan.

4. Detak Jantung Begitu banyak anggapan yang mengaitkan antara detak jantung bayi dengan jenis kelamin. Apabila diketahui detak jantung janin berada di bawah angka 140 denyut setiap menitnya, itu berarti janin berjenis kelamin laki-laki. Sedangkan, bila denyut jantungnya diketahui lebih tinggi dari 140 denyut setiap menitnya, bisa jadi janin tersebut berjenis kelamin perempuan.

5. Perubahan Kepribadian Percaya atau tidak, jenis kelamin bayi mampu mempengaruhi perubahan perilaku. Pada umumnya, ibu yang mengandung bayi laki-laki akan semakin terlihat lebih berani, dominan serta agresif. Bukan tanpa alasan, saat mengandung bayi laki-laki, tubuh ibu secara otomatis akan mengalami peningkatan kadar testosteron. Sebaliknya, jika lebih sensitif, ada kemungkinan sang janin berjenis kelamin perempuan.

6. Warna Urine Tanda selanjutnya yang bisa dirasakan yaitu perbedaan warna urine di saat masa kehamilan. Ibu hamil yang mengandung bayi laki-laki akan cenderung memiliki warna urine yang lebih gelap. Hal tersebut juga berlaku sebaliknya untuk mengindikasi janin berjenis kelamin perempuan. (drm/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *