Terbakar Semangat

by -

METROPOLITAN – Manchester City sedang sangat bersemangat. Pemicunya adalah kemenangan telak atas Atalanta di pentas elit Eropa. Aston Villa, yang selalu menang dalam dua pertandingan terakhirnya di liga, wajib waspada.

Peringkat 2 Manchester City akan menjamu peringkat 12 Aston Villa pada pekan ke-10 Premier League 2019/20, Sabtu (26/10) hari ini. Pertandingan di Etihad Stadium ini akan memulai kick-off pukul 18:30 WIB.

Di Liga Champions tengah pekan kemarin, City menang 5-1 menjamu Atalanta. Raheem Sterling menyumbang tiga gol serta satu assist, Sergio Aguero mencetak dua gol, sementara masing-masing satu assist diukir oleh Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Ilkay Gundogan.

Sementara itu, Aston Villa, yang notabene merupakan tim promosi, tampil cukup apik di Premier League musim ini. Aston Villa baru mencatatkan dua kemenangan beruntun di liga. Aston Villa berturut-turut menang 5-1 di markas Norwich City dan menekuk Brighton 2-1 di kandang.

Baca Juga  Klasemen Liga Inggris Terbaru

Barisan belakang City harus mewaspadai Wesley. Penyerang 22 tahun Brasil tersebut sudah mencetak empat gol dalam sembilan penampilan untuk Aston Villa di Premier League musim ini. Selain itu, ada pula Jack Grealish dan Anwar El Ghazi yang masing-masing telah mengukir tiga assist.

Dalam laga kandang terakhirnya melawan Aston Villa di Premier League, pada musim 2015/16, City menang 4-0 lewat gol-gol Yaya Toure, Aguero (2), dan Sterling.

Dalam laga kandang terakhirnya di Premier League, pada pekan ke-8, City secara mengejutkan dipermalukan Wolverhampton 0-2. The Citizens tentu tak ingin menelan dua kekalahan kandang beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak Februari 2016.(bol/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.