Tokopedia Catat Rekor Penjualan

by -
ILUSTRASI: Pencatatan rekor penjualan di kantor Tokopedia oleh tim marketing. Sepanjang Mei 2019, Tokopedia berhasil mencatatkan nilai total transaksi sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun.

METROPOLITAN – Tokopedia mencatatkan rekor baru saat masyarakat dari seluruh penjuru Indonesia berpartisipasi dalam puncak tradisi belanja terbesar Tokopedia yang jatuh pada 17 Mei 2019.

Dalam satu hari tersebut, Tokopedia berhasil mencapai total nilai transaksi dalam satu hari yang lebih besar dari akumulasi nilai transaksi 6 tahun awal berdirinya Tokopedia.

Dalam keterangan resmi, Co-Founder dan CEO Tokopedia, William Tanuwijaya, mengatakan, Momen Ramadan Ekstra menjadi momentum validasi dampak pemerataan dan pertumbuhan ekonomi baru lewat digital.

Sepanjang Mei 2019, Tokopedia berhasil mencatatkan nilai total transaksi (Gross Merchandise Value / GMV) sebesar US$1.3 miliar atau setara lebih dari Rp18,5 triliun. T

ransaksi ini terjadi dari 97 persen kecamatan di Indonesia, dengan melibatkan 5,9 juta penjual yang juga tersebar di seluruh pelosok Indonesia, di mana mayoritas penjual adalah pebisnis baru.

Baca Juga  Tokopedia Pungut PPN per 1 Desember

Ramadan Ekstra merupakan tradisi belanja terbesar Tokopedia yang dimulai sejak tahun 2018 untuk menghadirkan berbagai inovasi dan pengalaman menarik dalam berbelanja selama Ramadan.

Usai Ramadan Ekstra 2019, Tokopedia akan lanjut menghadirkan kejutan baru dan produk menarik lainnya yang dapat dinikmati masyarakat Indonesia dan pengguna Tokopedia. (ktn/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.