Uji Kemampuan

by -

METROPOLITAN – Ajax Amsterdam masih sempurna hingga pertandingan kedua. Chelsea harus menang di Amsterdam jika ingin mengejar sang wakil Belanda. Namun, itu bukan misi yang mudah.

Ajax Amsterdam akan menjamu Chelsea pada matchday 3 Grup H Liga Champions 2019/20, Rabu (23/10). Laga di Johan Cruyff Arena itu akan menandai pertemuan perdana mereka.

Ajax mengawali kiprahnya di grup tersebut dengan kemenangan 3-0 menjamu Lille lewat gol-gol Quincy Promes, Edson Alvarez dan Nicolas Tagliafico. Setelah itu, Ajax menang di kandang Valencia, juga dengan skor identik 3-0. Gol-gol Hakim Ziyech, Promes, serta Donny van de Beek membawa de Godenzonen meruntuhkan Mestalla dan kini memimpin klasemen dengan enam angka.

Langkah Chelsea sedikit berbeda. Di laga pertama, Chelsea kalah 0-1 menjamu Valencia oleh gol tunggal Rodrigo. Pasukan Frank Lampard bangkit di laga kedua, mengalahkan tuan rumah Lille 2-1 melalui gol-gol Tammy Abraham dan Willian.

Baca Juga  Waspada! Tanah di Kabupaten Bogor Labil

Ajax dan Chelsea sama-sama menatap laga ini dengan modal kemenangan di liga masing-masing akhir pekan kemarin. Ajax menang 2-1 atas tuan rumah RKC Waalwijk lewat gol-gol Dusan Tadic dan Promes. Sementara itu, The Blues menang 1-0 menjamu Newcastle lewat gol tunggal Marcos Alonso.

Chelsea percaya diri. Catatan tak terkalahkan dalam delapan laga tandang terakhir di Eropa (M6 S2 K0) menjadi salah satu sumber motivasi.

Namun, Ajax bukan lawan yang mudah. Pasalnya, Ajax belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini (M13 S4 K0), dan selalu menang dalam lima laga terakhir mereka. (bol/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *