4 Jaldes bakal Disulap Jadi Kinclong

by -
ANTUSIAS: Warga Desa Cigudeg antusias ikut mengaspal jalan desa pada penyerapan DD II, belum lama ini.

METROPOLITAN – Kabar bahagia datang untuk warga Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Pemerintah Desa (Pemdes) Cigudeg telah merencanakan pembangunan infrastruktur desa pada akhir tahun ini.

Sebanyak empat jalan desa (jaldes) yang ada di empat kampung pun akan dihotmiks melalui anggaran Dana Desa (DD) III dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

Operator Program dan Pelaporan Desa Cigudeg Khaerudin menuturkan, empat titik lokasi pengaspalan hotmiks sudah dimatangkan. Saat ini pihaknya masih dalam proses pengajuan.

”Insya Allah dalam waktu dekat ini akan direalisasikan. Kami masih menunggu pencairan DD III. Sementara 40 persen anggarannya melalui dana pusat (APBN, red),” katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Menurutnya, keempat titik itu sebelumnya sudah dirapatkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018 dan akan direalisasikan pada tahun ini.

Sedangkan untuk lokasinya ada di Kampung Cicopong, RW 04, sepanjang 80 meter, Kampung Ciahok sampai Kampung Baru Tujuh sepanjang 500 meter, serta Jalan BTN Cijeuray, Kampung Legoksoang, 150 meter.

”Semuanya jalan desa (jaldes). Rata-rata lebar pengaspalan ini 2,5 meter,” ujarnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara Kepala Desa (Pjs Kades) Cigudeg Satibi berharap pembangunan yang akan dikerjakan itu dapat berjalan dengan baik, sukses tanpa ekses.

Termasuk memberikan dampak terbaik bagi warga Desa Cigudeg ke depannya.

Di lain hal, kami ucapakan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemkab Bogor. Sebab, seluruh anggaran yang diturunkan dapat menyentuh pembangunan hingga pelosok desa. (yos/c/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *