Ajang Pembuktian!

by -
Pemain tim nasional sepak bola spanyol

METROPOLITAN – Spanyol sudah pasti lolos, sedangkan Malta sudah pasti kandas. Ini adalah kesempatan bagi La Furia Roja untuk memperbaiki performa, setelah selalu imbang dalam dua laga terakhir mereka.

Spanyol akan menjamu Malta pada matchday 9 Grup F Kualifikasi EURO 2020, dini hari WIB nanti. Pertan­dingan ini akan digelar di Ramon de Carranza, Cadiz.

Di partai lainnya, Norwegia akan meladeni Kepulauan Faroe, dan Rumania akan menjamu Swedia.

Pada matchday 2, yang di­gelar Maret lalu, Spanyol menang 2-0 di kandang Mal­ta. Dua gol La Furia Roja da­lam laga tersebut diborong striker Alvaro Morata.

Kali ini, ganti meladeni Malta di kandang, Spanyol jelas kembali difavoritkan menang. Setelah imbang dengan skor identik 1-1 melawan Norwegia dan Swedia dalam dua laga sebelumnya, pasu­kan Robert Mo­reno diyakini bakal memaksimalkan laga kontra Malta ini untuk kem­bali ke trek kemenangan.

Pemain sayap Dani Olmo (Dinamo Zagreb) dan bek Pau Torres (Villarreal) berpeluang melakoni debut untuk Spa­nyol di laga ini.

Bagi Malta, laga tandang melawan Spanyol adalah sebuah ujian yang sangat berat. Namun, Malta bertekad tam­pil optimal di Cadiz, juga ketika men­jamu Norwegia di kandang pada laga terakhir tiga hari berselang demi coba menutup kua­lifikasi ini tan­pa menyisakan penyesalan. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *